... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Indeks

tarbiyah jihadiyah

Tarbiyah Jihadiyah

Jalan Terjal Memperjuangkan Islam

amal islami membutuhkan pengorbanan yang besar. Harta dan jiwa harus siap dikorbankan demi kejayaan Islam. Jika kita yakin bahwa balasan di akhirat begitu besar, kita tak perlu lagi ragu untuk menyerahkan semuanya hanya untuk perjuangan mulia ini. Sudahkah kita siap memikul perjuangan yang berat ini? Karena amal islami hanya akan dibebankan pada orang-orang terpilih saja. Sudah siapkah kita menjadi orang yang terpilih itu? Wallahu a'lam bi shawab.

Ahad, 26/03/2017 06:55 0

Tarbiyah Jihadiyah

Talbis Musuh dalam Penegakan Syariat Islam

Itulah yang terjadi saat ini. Syiar-syiar Islam tetap ditegakkan. Puasa Ramadhan masih berjalan, bahkan kuota haji ditambah dan didirikan badan-badan pengelola zakat. Masjid-masjid tetap dibangun tetapi inti ajaran Islam diubah secara total, sedang tidak sedikit umat Islam yang tidak menyadarinya.

Sabtu, 25/03/2017 11:04 0

Tarbiyah Jihadiyah

Jangan Mudah Puas dengan Buah Perjuangan!

Di sela-sela waktu yang panjang, seorang mujahid mengalami segala macam kesulitan hidup serta pahitnya jauh dari keluarga dan tetangga. Kadang ribath selama satu tahun penuh tetapi tidak pernah mengikuti pertempuran satu kali pun. Saat itulah kesabaran seorang mujahid diuji. Apakah dia berjihad karena mengharap ridha Allah dengan konsekuensi banyak kesulitan menanti atau hanya karena euforia semata untuk menunjukkan jati diri?

Sabtu, 11/03/2017 18:00 0

Tarbiyah Jihadiyah

Seimbang antara Ilmu dan Jihad, Ciri Mujahid Sejati

Perjuangan mengembalikan kejayaan Islam bukanlah hal yang mudah. Tidak hanya bermodal semangat membara dan menyala-nyala. Melainkan juga membutuhkan generasi yang siap dan mumpuni untuk memanggul beban perjuangan di pundak mereka.

Sabtu, 25/02/2017 12:30 0

Tarbiyah Jihadiyah

Kunci Kemenangan itu Bernama Kesabaran

Para ulama sepakat bahwa kenikmatan tidak diraih dengan kenikmatan. Kenikmatan hanya bisa diraih dengan ujian, jerih payah, kesempitan, dan pengorbanan. Dengan inilah kenikmatan bisa diraih pada akhirnya. Oleh karena itu, Allah berfirman berkenaan dengan orang-orang sabar dalam beberapa tempat, mencapai sembilan puluh tempat di dalam Al-Qur’an.

Selasa, 24/01/2017 10:30 0

Tarbiyah Jihadiyah

Teladan Rasul dalam Penempatan Kader Harakah

Mengetahui ‘spesialisasi dan keunikan’ dari para anggotanya akan membantu seorang pemimpin meletakkan mereka sesuai dengan kapasitas dan kecenderungan yang mereka miliki.

Selasa, 24/01/2017 06:00 0

Tarbiyah Jihadiyah

Sebuah Rasa Penggerak Keimanan

Pemahaman telah terbalik dan timbangan telah berubah. Orang yang datang berjihad untuk membela dienullah, atau menentang penguasa thaghut, atau memerintah yang makruf dan melarang yang munkar serta menghadapi berbagai cobaan, dituduh kurang akal dan sentimental (peka perasaan). “Perasaan” (rasa peka) menjadi sesuatu yang tercela.

Kamis, 05/01/2017 11:24 0

Tarbiyah Jihadiyah

Nasihat Syaikh Abdullah Azzam bagi Penggembos Jihad

Mereka menyangka bahwa membela Dinullah bisa dengan menepuk-nepuk badan, dengan melayani syahwat, dengan memuaskan keinginan dan membuka lembaran-lembaran kitab sambil makan apel dan pisang, minum teh dan kopi. Adakah mungkin Dinullah bisa menang tanpa pengorbanan darah, raga, dan tulang-belulang?

Sabtu, 31/12/2016 13:00 0

Tarbiyah Jihadiyah

Beruntunglah Bagi Wajah-Wajah yang Tak Dikenal

“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik, bertakwa dan tidak menonjolkan diri. Jika mereka tidak hadir, tidak ada yang mencari. Apabila mereka hadir, tidak ada yang mengenali. Hati mereka adalah lentera-lentera petunjuk yang keluar dari setiap kegelapan.” (Hadits hasan. HR Al-Mundziri dalam Kitab At-Targhib wa At-Tarhib)

Ahad, 18/12/2016 19:52 0

Tarbiyah Jihadiyah

Antara Nasihat dan Ghibah

Terkadang kita melihat ada seseorang yang berniat baik dengan menasihati saudaranya. Namun. tidak sedikit niat baik itu justru berbuah dosa karena dilakukan tidak pada tempatnya. Niat yang baik dengan memberi nasihat berubah menjadi ghibah jika dilakukan di muka umum.

Jum'at, 09/12/2016 21:29 0

Older Posts →