... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Indeks

Nasionalisme

Suara Pembaca

Nasib Uighur di Balik Jeruji Nasionalisme

Saat ini tak ada satupun pemimpin negeri muslim yang mau dan berani mengirimkan pasukan untuk menyelamatkan mereka.

Senin, 24/12/2018 12:43 0

Indonesia

Haedar Nashir: Cinta Tanah Air Berlebihan Memupuk Nasionalisme Ekstrem

"Cinta yang mengandung cemburu buta sekaligus kehilangan rasionalitas, akan memandang orang lain sebagai ancaman dan musuh negara," kata Haedar.

Kamis, 01/11/2018 11:28 0

Manhaj

Karakter Umat Pilihan: Bersatu Karena Iman

“Islam telah menguasai hati ratusan bangsa di negeri yang terbentang dari Cina, Indonesia, India, Persia, Syam, Jazirah Arab, Mesir hingga Maroko dan Andalusia. Islam juga mendominasi cita-cita dan akhlak mereka serta berhasil membentuk gaya hidup mereka. Islam telah membangkitkan harapan mereka serta meringankan permasalahan dan kecemasan mereka. Islam telah berhasil membangun kemuliaan dan kehormatan mereka…Mereka telah disatukan oleh Islam; Islam telah berhasil melunakkan hati mereka, meski mereka berbeda-beda pandangan dan latar belakang politik.” (Will Durant, 1926. The History of Civilization, vol. xiii, hlm. 151)

Jum'at, 20/07/2018 19:04 0

Artikel

Olahraga dan Nasionalisme di Dunia Global

Yang tak kalah penting untuk dipahami ialah, sejatinya pesta olahraga seringkali digunakan sebagai morfin. Pereda rasa nyeri dalam realitas sehari-hari kepada mereka yang miskin dan kurang berpendidikan. Dalam bingkai itulah, nasionalisme olahraga dianggap penting dan disebarkan oleh negara-negara maju kepada negara-negara dunia ketiga.

Senin, 02/07/2018 19:12 0

Artikel

Paradoks Nasionalisme Indonesia

Ideologi bangsa selalu berdiri di atas mitos dan mitos seperti kita pahami tidak segaris dengan realitas. Setiap masyarakat yang memiliki identitas memiliki mitos. Karena identitas adalah mitos yang terinstitusionalisasi. Nasionalisme dimanapun selalu berpijak pada mitos. Dia dapat merujuk pada ancaman, utopia, atau superioritas ras.

Kamis, 12/04/2018 13:37 1

Wawancara

[Wawancara] Pakar Sejarah: Nasionalisme Sekuler Bisa Jadi Nasionalisme Atheistik

Nasionalisme sekuler yang dianut oleh orang-orang semacam Sukmawati jika diteruskan akan bisa menjadi nasionalisme atheistik

Jum'at, 06/04/2018 21:13 0

Wawancara

[Wawancara] Haikal Hassan: Di Akhir Zaman Bukanlah Nasionalisme, Tapi Islamisme

Tapi pasti, dunia akan menerima bahwa suatu saat, pemisahan akan berdasarkan agama. Rasulullah SAW sudah menyuratkan, bahwa di akhir zaman nanti, akan ada perang besar, antara dua kubu besar yaitu Yahudi dan Islam. Ini sudah menjadi tanda, bahwa ada kubu Islam yang besar dan kubu Yahudi, akan bertarung, mau tidak mau semua mengarah ke sana.

Ahad, 27/08/2017 20:09 0

Indonesia

Kisruh Bendera Terbalik, Munarman: Nasionalisme Salah Tempat

Menurut Direktur An-Nasr Institute, Munarman, lebih banyak persoalan yang lebih penting dalam mengutarakan sikap nasionalisme.

Kamis, 24/08/2017 17:13 0

Indonesia

Bendera Terbalik, Megawati Bangga Melihat Banyak Warga Indonesia Protes

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan Megawati Soekarnoputri ikut berkomentar terkait insiden terbaliknya bendera Republik Indonesia dalam buku panduan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Selasa, 22/08/2017 23:32 0

Malaysia

Peretas Indonesia Serang Puluhan Situs Malaysia

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Peretas asal Indonesia melakukan aksi pembajakan terhadap situs Malaysia. Dalam laman deface...

Selasa, 22/08/2017 23:09 0

Older Posts →
Close