... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Indeks

Kisruh Cina

Indonesia

Polresta Tanjungbalai Tetapkan 19 Tersangka Terkait Kerusuhan

Sebelumnya, Ketua Forum Umat Islam Tanjungbalai, Ustadz Indra Syah menyatakan sudah ada 32 orang yang diperiksa kepolisan terkait pembakaran vihara dan sejumlah kelenteng di Tanjungbalai.

Rabu, 03/08/2016 17:14 0

Indonesia

Politisi PDI-P Ini Curiga Ada Permainan Intelijen dalam Kerusuhan Tanjungbalai

“Saya curiga ada permainan agar anggaran pada bagian dan fungsi tertentu dinaikkan. Namun, bila itu terjadi sangat konyol, mengapa? Sebab, dengan kejadian ini ada warga yang menjadi korban dan dikorbankan justru untuk kepentingan anggaran yang lebih besar. Padahal, tanpa adanya konflik tersebut jika pemerintah daerah meminta anggaran khusus untuk itu (intelijen) kita (DPRD-Sumut) juga akan menganggarkan itu,” ujar Sutrisno.

Rabu, 03/08/2016 14:18 0

Wawancara

[Wawancara] Wasekjen MUI Pusat: Kalau Azan Dilarang Pakai Pengeras Suara, Saya Pimpin Perangnya!

Kalau masjid dilarang, saya tambah keras. Pasti melawan. Azan kok dilarang. Kalau ngaji pakai kaset dilarang saya setuju. Tapi kalau azan dilarang kita lebih baik bacok-bacokan saja, perang. Saya mimpin perangnya, kalau dilarang azan pakai pengeras suara itu.

Selasa, 02/08/2016 21:41 13

Indonesia

Umat Islam Tanjungbalai Belum Ajukan Gugatan Penistaan Agama terhadap Meliana

Indra Shah menyatakan status Meliana baru sebatas saksi karena kaum Muslimin belum ada yang mengajukan gugatan. Karena, rencana awalnya semua pihak ingin kerusuhan ini diselesaikan secara damai. "Tapi, pihak sana (vihara, red) malah membuat aduan berarti bukan mau berdamai. Justeru mau membuat hal yang baru, seolah memancing lagi gitu kan," jelasnya.

Selasa, 02/08/2016 16:09 0

Indonesia

MUI Tanjungbalai: Bukan Soal Pengeras Suara, Tapi Meliana Tidak Mengerti Kerukunan

"Sebenarnya kalau memang pengeras suara itu yang membuat kerusuhan, sementara jiran-jirannya (tetangganya, red) tidak begitu. Jirannya itu kan orang Chinese juga tidak ada pernah membicarakan tentang itu (pengeras suara, red)," tukas Kyai Syahron kepada Kiblat.net melalui sambungan telepon pada Selasa, (02/08). MUI Tanjungbalai menilai sangat tidak tepat kalau mau dibuat aturan mengenai pengeras suara. Sebab, kerusuhan itu bermula dari satu rumah (Meliana, red) saja. "Kalau begitu, memang bukan persoalan pengeras suara, tapi orangnya bermasalah. Si Meliana itu kalau kupikir dia tidak mengerti tentang kerukunan," jelasnya.

Selasa, 02/08/2016 14:27 0

Indonesia

Polisi Tahan 9 Orang Terkait Kerusuhan Tanjung Balai

Tujuh orang di antaranya diduga melakukan penjarahan. Sementara dua orang lainnya terekam kamera CCTV melakukan kekerasan pada saat peristiwa terjadi

Ahad, 31/07/2016 18:23 0

Indonesia

Nahas, Barracuda Polisi Masuk Jurang Saat Hendak Amankan Tanjung Balai

Jalanan yang licin akibat hujan diduga menjadi pemicunya. Akibatnya, kendaraan pengamanan itu masuk ke jurang sedalam 7 meter

Ahad, 31/07/2016 16:34 0

Indonesia

Kisruh Etnis di Tanjungbalai Tak Cuma Sekali, Aparat Dinilai Kurang Tanggap Situasi

"Tanjungbalai sendiri tergolong daerah rawan konflik akibat kurang pedulinya jajaran aparat keamanan terhadap situasi sosial, bahkan cenderung berkolusi dengan pihak tertentu dan membiarkan berkembangnya mafioso di daerahnya," ungkap Neta.

Sabtu, 30/07/2016 16:52 0

Indonesia

Kerusuhan Antar Etnis di Tanjungbalai, 8 Kelenteng dan 2 Vihara Dibakar Warga

KIBLAT.NET, Tanjungbalai – Berikut ini kronologis kerusuhan antara warga Tanjungbalai dengan masyarakat etnis Tionghoa pada...

Sabtu, 30/07/2016 13:09 0

Close