... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Manhaj

Kata Siapa Syariat Islam Kejam?

Selama ini penerapan syariat islam sering dipahami sebatas penegakkan hudud (hukum pidana Islam). Syariat hanya digambarkan dengan hukuman cambuk, potong tangan, rajam, pancung dan sebagainya. Sepertinya kejam sekali. Maka tak heran jika kemudian ada anggapan di beberapa kalangan awam bahwa hukum Islam diskriminatif dan tidak manusiawi. Pemahaman seperti ini sengaja dihembuskan oleh mereka yang tidak menginginkan syariat Islam tegak.

Selasa, 21/03/2017 19:15 0

Manhaj

Mengapa Umat Islam Harus Menegakkan Syariat

Syariat Islam membawa kesejahteraan, itu janji Allah. Tapi kadang kita salah dalam mendefenisikan kesejahteraan. namun kesejahteraan yang ditimbulkan syariat Islam bukan satu-satunya alasan untuk kita menegakkannya. Alasan terkuat adalah karena kita diperintah oleh Allah dan sebagai bentuk ketaatan kita kepada Rasulullah SAW.

Ahad, 12/03/2017 16:26 0

Manhaj

Ketika Taat Kepada Penguasa Mengundang Petaka

Dalam agama Islam ketaatan kepada seorang penguasa merupakan sebuah kewajiban yang ditetapkan oleh Kitabullah, Sunnah Rasul-Nya serta Ijma’ para ulama. Sebab, sebuah kekuasaan tidak akan tegak tanpa adanya ketaatan, bahkan seluruh urusan umat tidak akan lurus kecuali dengan adanya ketaatan

Jum'at, 17/02/2017 20:45 0

Manhaj

Menjaga Marwah Ulama

Yang lebih menyayat hati, pelaku pelecehan berasal dari kalangan umat Islam sendiri. Banyak dari kaum muslimin tidak menyadari akan hal tersebut, bahkan mereka merasa hal semacam itu bukan merupakan kesalahan

Kamis, 09/02/2017 06:00 0

Manhaj

Ulama, Pemimpin Sejati Umat Islam

Semestinya yang menjadi rujukan pemerintah dalam menyelesaikan kasus penistaan agama adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sama seperti kasusnya Ahmad Musadeq, Arswendo, konser Lady Gaga, atau Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Semuanya diputuskan berdasarkan fatwa dari MUI. Namun dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok ini, oleh pemerintah fatwa MUI tidak dianggap penting apalagi menjadi rujukan. Justru fatwa MUI tersebut dituduh sebagai pemecah belah bangsa.

Sabtu, 21/01/2017 16:00 1

Manhaj

Bagimu Agamamu dan Bagiku Agamaku

Ketika orang-orang musyrik melihat ketegaran dan superioritas kaum Muslimin dalam memegang agamanya, sementara keputus-asaan mulai menjalari jiwa-jiwa mereka; bahwa mustahil kaum Muslimin mau kembali memeluk agama nenek moyangnya, akhirnya mereka membuat sandiwara yang menunjukkan ketidakbijakan mereka.

Senin, 02/01/2017 09:45 0

Manhaj

Tragedi Aleppo, Karena Revolusi atau Tamhish dari Allah?

Saat tragedi Aleppo kembali memanas beberapa waktu lalu, masih ada saja sebagian kelompok kaum muslimin yang salah fokus. Kelompok tersebut menjadikan tragedi Aleppo sebagai alat untuk membenarkan ‘keyakinannya’ dengan berkata, “Coba dulu nggak melakukan demonstrasi, niscaya tidak akan terjadi seperti ini.” Kira-kira begitu ujar mereka.

Selasa, 27/12/2016 16:30 0

Manhaj

Jihad Media untuk Warga Aleppo

“Jihad dengan lisan adalah menampilkan aksi jihad dengan gambaran yang menarik dan membendung serangan media yang dikampanyekan terhadap jihad Afghan. Juga bisa dengan berdiri melawan pencitraan buruk terhadap jihad atau merusak kepribadiannya atau membunuh karakter para pemimpinnya. Juga dengan membantah para pengembos, penyeleweng, penyinyir serta mereka yang menyebarkan berita bohong."

Ahad, 18/12/2016 11:05 0

Manhaj

Spirit 212, Karena Orang Kafir Tak Mungkin Tegakkan Syariat Allah

Semangat penegakkan Al-Maidah 51 memang berisi larangan mengangkat orang kafir sebagai pemimpin. Namun pelarangan itu karena sebuah alasan yang disebutkan di ayat sebelumnya, yaitu perintah untuk menjadikan hukum Allah sebagai aturan hidup manusia yang tidak mungkin dilakukan oleh orang kafir

Kamis, 15/12/2016 20:00 0

Manhaj

Tetap Beri’dad Meski Belum Diserang

Allah telah mengabarkan kepada kita bahwa umat Islam ini akan senantiasa ada yang memusuhinya, mengintainya, meneror, menebar kerusakan pada umat Islam serta membuat umat bercerai berai. Puncaknya hingga mereka mampu mengeluarkan umat Islam dari agamanya, dan hal inilah yang menjadi tujuan utama mereka.

Sabtu, 10/12/2016 17:56 0