... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Tarbiyah Jihadiyah

Sebuah Rasa Penggerak Keimanan

Pemahaman telah terbalik dan timbangan telah berubah. Orang yang datang berjihad untuk membela dienullah, atau menentang penguasa thaghut, atau memerintah yang makruf dan melarang yang munkar serta menghadapi berbagai cobaan, dituduh kurang akal dan sentimental (peka perasaan). “Perasaan” (rasa peka) menjadi sesuatu yang tercela.

Kamis, 05/01/2017 11:24 0

Manhaj

Bagimu Agamamu dan Bagiku Agamaku

Ketika orang-orang musyrik melihat ketegaran dan superioritas kaum Muslimin dalam memegang agamanya, sementara keputus-asaan mulai menjalari jiwa-jiwa mereka; bahwa mustahil kaum Muslimin mau kembali memeluk agama nenek moyangnya, akhirnya mereka membuat sandiwara yang menunjukkan ketidakbijakan mereka.

Senin, 02/01/2017 09:45 0

Tarbiyah Jihadiyah

Nasihat Syaikh Abdullah Azzam bagi Penggembos Jihad

Mereka menyangka bahwa membela Dinullah bisa dengan menepuk-nepuk badan, dengan melayani syahwat, dengan memuaskan keinginan dan membuka lembaran-lembaran kitab sambil makan apel dan pisang, minum teh dan kopi. Adakah mungkin Dinullah bisa menang tanpa pengorbanan darah, raga, dan tulang-belulang?

Sabtu, 31/12/2016 13:00 0

Munaqosyah

Mengurai Benang Kusut Tauhid Hakimiyah

Kewajiban berhukum dengan hukum Allah merupakan kesepakatan para ulama berdasarkan Al-Qur’an, as-Sunnah dan ijma’ (konsensus ulama) tidak ada yang menyelisihi kesepakatan ini. Namun, semakin berkembangnya zaman perkara ini kian dilupakan umat, terutama oleh para penguasa negeri-negeri kaum muslimin, mereka lebih senang berhukum dengan undang-undang buatan manusia dan berusaha menyingkirkan undang-undang-Nya dari ingatan kaum muslimin.

Rabu, 28/12/2016 18:30 1

Profil

Sulaiman Al-Halabi, Pionir “Lone Wolf” Asal Suriah

Bagaimana sikap seorang muslim ketika melihat agamanya dihina atau dilecehkan? Apakah ia akan memilih santai dan tidak peduli atau dia akan bangkit berjuang untuk membela keyakinannya yang dilecehkan?

Selasa, 27/12/2016 18:30 0

Manhaj

Tragedi Aleppo, Karena Revolusi atau Tamhish dari Allah?

Saat tragedi Aleppo kembali memanas beberapa waktu lalu, masih ada saja sebagian kelompok kaum muslimin yang salah fokus. Kelompok tersebut menjadikan tragedi Aleppo sebagai alat untuk membenarkan ‘keyakinannya’ dengan berkata, “Coba dulu nggak melakukan demonstrasi, niscaya tidak akan terjadi seperti ini.” Kira-kira begitu ujar mereka.

Selasa, 27/12/2016 16:30 0

Munaqosyah

Pro-Kontra Dubes Rusia Ditembak Mati

Ternyata terlalu banyak variable, mulai dari kealpaan khilafah yang membuat pemegang otoritas pemberi jaminan keamanan menjadi bias, tercerai berainya negeri-negeri Islam, status mu'ahad yang diperdebatkan, status rasul yang masih terjadi perbedaan, ditambah motivasi yang membuat Mevlut melakukan aksi tersebut, membuat semakin pelik dan rumitnya untuk menghukumi aksi Mevlut Mert Altintas.

Kamis, 22/12/2016 19:45 0

Profil

Sirajuddin Haqqani, Mujahid Sepuluh Juta Dolar

Putranya yang ditunjuk sebagai pengganti pemimpin JH adalah Sirajuddin Haqqani. Salah seorang anaknya yang terlahir dari istri pertama (istri dari Zadran). Siapakah sebenarnya Sirajuddin Haqqani ini? Seberapakah istimewanya hingga seorang Jalaluddin menyerahkan amanah yang begitu berat kepadanya?

Senin, 19/12/2016 15:00 0

Tarbiyah Jihadiyah

Beruntunglah Bagi Wajah-Wajah yang Tak Dikenal

“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik, bertakwa dan tidak menonjolkan diri. Jika mereka tidak hadir, tidak ada yang mencari. Apabila mereka hadir, tidak ada yang mengenali. Hati mereka adalah lentera-lentera petunjuk yang keluar dari setiap kegelapan.” (Hadits hasan. HR Al-Mundziri dalam Kitab At-Targhib wa At-Tarhib)

Ahad, 18/12/2016 19:52 0

Manhaj

Jihad Media untuk Warga Aleppo

“Jihad dengan lisan adalah menampilkan aksi jihad dengan gambaran yang menarik dan membendung serangan media yang dikampanyekan terhadap jihad Afghan. Juga bisa dengan berdiri melawan pencitraan buruk terhadap jihad atau merusak kepribadiannya atau membunuh karakter para pemimpinnya. Juga dengan membantah para pengembos, penyeleweng, penyinyir serta mereka yang menyebarkan berita bohong."

Ahad, 18/12/2016 11:05 0