... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Indeks

Editorial

Editorial

Editorial: Manuver 5000 Senjata

Kini kita hitung-hitungan. Mana yang lebih mengkhawatirkan? Ambisi Panglima untuk berpolitik atau intelejen yang mahir menembak? Polantas bersenjata atau ancaman pseudo-terorisme yang semakin hari kian menambah pundi-pundi petugas?

Selasa, 26/09/2017 21:03 0

Editorial

Editorial: Ketika Kaum Terpelajar Menolak Cadar

Seharusnya mereka bisa menyadari, bahwa penggunaan cadar bukanlah budaya impor dari negeri seberang, akan tetapi sebuah keyakinan syariat yang datang dari Ilahi. Jika kaum akademis yang sering dianggap obyektif saja memandang sebelah mata pada kaum bercadar, bagaimana mereka yang bukan?

Jum'at, 11/08/2017 22:10 0

Editorial

Demi Dana Haji, Kemabruran Jangan Dinodai

Disamping polemik izin jamaah dalam pemanfaatan dana haji, pemerintah juga harus memberikan garansi bahwa investasi yang dilakukan harus bebas dari unsur-unsur yang haram

Sabtu, 05/08/2017 18:08 0

Editorial

Manis Slogan Rezim Tiran

Kini, slogan-slogan seperti 'fundamentalisme', 'pengubah dasar negara', 'anti Pancasila', kembali berkumandang. Menyasar para oposan dan suara masyarakat yang kritis dan vokal. Tentang ini, Snyder berpesan agar masyarakat jangan pernah abaikan pemakaian kata-kata, bahasa, dan simbol-simbol yang menyiratkan arah perubahan politik.

Rabu, 26/07/2017 15:25 0

Editorial

Editorial: Menyerta Ulama Usai Pilkada

Esok hari, Pilkada paling kontroversial dalam sejarah Indonesia, akan digelar. Hampir setahun rakyat Indonesia tenggelam dalam perang urat syaraf dan terbelah dalam kubu pro dan kontra Ahok.

Selasa, 18/04/2017 22:19 1

Editorial

Editorial: Menakar Makar 313

Akhirnya, publik pun mempertanyakan sikap pemerintah Jokowi yang seolah membela Gubernur Basuki semahal apapun harganya. Pasal makar pada masa kepemimpinan Jokowi, dijadikan sebagai salah suatu keistimewaan guna memberikan perlindungan yang sangat berlebihan terhadap kepentingan kekuasaan.

Selasa, 04/04/2017 16:42 0

Editorial

[Editorial] GNPF dan Operasi Shock and Awe

Serangan terhadap GNPF ini dalam perang disebut operasi “Shock and Awe.” Sebuah serangan yang cepat, massif dan membuat sasaran kaget sampai melongo. Meskipun palu hakim nantinya mengetok bebas, toh stigma negatif sudah tertanam. Setidaknya preseden ini dapat diolah menjadi amunisi empuk bagi propagandis-propagandis di dunia maya.

Kamis, 09/02/2017 16:06 0

Editorial

[Editorial] Perang Suci Donald Trump

Tindakan Trump memerangi Islam bukannya bebas tanpa hambatan. Peneliti senior Middle East Institute, Charles Lister sejak lama mengkritisi kebijakan Donald Trump di kawasan timur Tengah, utamanya di Suriah. “Pelarangan Muslim ini tidak akan meredupkan terorisme. Justru malah semakin menguatkan narasi perlawanan kelompok-kelompok jihad.”

Selasa, 31/01/2017 17:31 0

Editorial

[Editorial] Tafsir ala Penguasa

Bila dibiarkan kalimat-kalimat sakral yang dulu dianggap sebagai pemersatu bangsa, bisa disalahgunakan menjadi pemecah-belah. Semua berhak menafsirinya—apalagi memang tidak ada tafsir tunggal dalam hal ini—untuk kemudian menggunakannya sesuai dengan kehendak dan keinginan masing-masing.

Selasa, 24/01/2017 11:52 0

Editorial

[Editorial] Serigala Berbulu ‘Hoax’

Jangan sampai gerakan ini punya niat buruk terselubung bagaikan serigala berbulu domba. Menampilkan kesan mulia dengan mengusung gerakan anti hoax tapi sejatinya menyasar umat Islam. Parahnya lagi, menuding orang dengan sebutan hoax tapi tak berkaca kalau dirinya kerap menebar fitnah.

Selasa, 17/01/2017 11:13 0

Older Posts →