... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Selasa, 6 Februari 2018 10:46

Teror Orang Gila

Sejumlah serangan muncul bertubi-tubi dalam sepekan terakhir. Serangan itu menyisakan dua kejanggalan. Pertama, yang disasar adalah para ulama, ustadz maupun aktivis Islam. Kedua, pelakunya rata-rata diidentifikasi sebagai orang stress, penderita depresi atau gangguan kejiwaan. Lebih aneh lagi, wilayah kejadiannya hanya berkisar di Jawa Barat. Benarkah ulama disasar?

Fokus Lainnya

Sabtu, 3 Februari 2018 16:24

Dwifungsi Polri?

Secara mengejutkan, Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengeluarkan wacana untuk menjadikan unsur kepolisian sebagai pelaksana tugas atau penjabat Gubernur untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, baik disebabkan petahana yang cuti mengikuti Pilkada maupun karena berakhirnya masa jabatan kepala daerah sebelum pilkada berlangsung. Padahal, amanah reformasi tegas menyatakan diantaranya untuk menghapuskan dwifungsi ABRI. Maknanya, tidak hanya untuk memastikan netralitas TNI sebagai pemegang kuasa konstitusional yang menjaga pertahanan negara, tapi juga netralitas Polri yang bertanggungjawab terhadap keamanan negara. Reformasi yang telah berhasil memisahkan dan menjaga netralitas kedua institusi tersebut, seyogyanya tidak ditarik mundur oleh penguasa sipil.

Selasa, 23 Januari 2018 19:08

Akhir Zaman

Baru-baru ini perhatian masyarakat terpusat pada penetapan Ustadz Zulkifli Muhammad Ali sebagai tersangka, akibat pernyataannya dalam ceramah bertemakan akhir zaman dianggap mengandung ujaran kebencian. Berbicara tentang akhir zaman penting bagi umat Islam untuk mengimani dan membekali diri dengan ilmu terkait hal itu.

Senin, 15 Januari 2018 21:33

Impor Beras Cekik Wong Cilik

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan akan mengimpor beras dari Vietnam dan Thailand sebanyak 500 ribu ton. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyebut impor beras khusus dilakukan untuk mengamankan stok bagi konsumen. Kebijakan itu dinilai akan menyulitkan wong cilik, khususnya petani. Pasalnya impor saat musim panen membuat harga beras produksi petani akan jatuh.