... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Rabu, 4 Januari 2017 06:28

#StopBlokirMediaIslam

Menjelang pergantian tahun, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir sejumlah situs, termasuk sejumlah media online Islam. Pada tanggal 30 Desember 2016 Kominfo menyurati Penyedia Layanan Internet (ISP) untuk memblokir 11 situs yang dianggap melanggar UU ITE. Hingga akhirnya tagar #StopBlokirMediaIslam ramai di media sosial sebagai bentuk protes dari masyarakat. Langkah Kominfo tersebut menjadi pengulangan tindakan serupa yang terjadi pada medio 2015, saat kementerian tersebut memblokir media-media Islam atas permintaan BNPT. Dengan menuduh melakukan penyebaran konten radikal, mereka menutup situs-situs rujukan kaum muslimin Indonesia tanpa ada pemberitahuan dan tak bisa menyebutkan bagian-bagian yang dituduhkan.

Fokus Lainnya

Rabu, 21 Februari 2018 23:22

Jefri Tewas di Tangan Densus

Muhammad Jefri, seseorang yang diduga teroris, tiba-tiba dikembalikan ke keluarganya dalam keadaan tak bernyawa. Sebelumnya, ia dibawa Tim Densus 88 atas dugaan terlibat kasus terorisme. Kematian Jefri mengingatkan publik kepada kematian Siyono yang belum tuntas kasusnya.

Selasa, 6 Februari 2018 10:46

Teror Orang Gila

Sejumlah serangan muncul bertubi-tubi dalam sepekan terakhir. Serangan itu menyisakan dua kejanggalan. Pertama, yang disasar adalah para ulama, ustadz maupun aktivis Islam. Kedua, pelakunya rata-rata diidentifikasi sebagai orang stress, penderita depresi atau gangguan kejiwaan. Lebih aneh lagi, wilayah kejadiannya hanya berkisar di Jawa Barat. Benarkah ulama disasar?

Sabtu, 3 Februari 2018 16:24

Dwifungsi Polri?

Secara mengejutkan, Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengeluarkan wacana untuk menjadikan unsur kepolisian sebagai pelaksana tugas atau penjabat Gubernur untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, baik disebabkan petahana yang cuti mengikuti Pilkada maupun karena berakhirnya masa jabatan kepala daerah sebelum pilkada berlangsung. Padahal, amanah reformasi tegas menyatakan diantaranya untuk menghapuskan dwifungsi ABRI. Maknanya, tidak hanya untuk memastikan netralitas TNI sebagai pemegang kuasa konstitusional yang menjaga pertahanan negara, tapi juga netralitas Polri yang bertanggungjawab terhadap keamanan negara. Reformasi yang telah berhasil memisahkan dan menjaga netralitas kedua institusi tersebut, seyogyanya tidak ditarik mundur oleh penguasa sipil.

Close