... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Rabu, 4 Januari 2017 06:28

#StopBlokirMediaIslam

Menjelang pergantian tahun, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir sejumlah situs, termasuk sejumlah media online Islam. Pada tanggal 30 Desember 2016 Kominfo menyurati Penyedia Layanan Internet (ISP) untuk memblokir 11 situs yang dianggap melanggar UU ITE. Hingga akhirnya tagar #StopBlokirMediaIslam ramai di media sosial sebagai bentuk protes dari masyarakat. Langkah Kominfo tersebut menjadi pengulangan tindakan serupa yang terjadi pada medio 2015, saat kementerian tersebut memblokir media-media Islam atas permintaan BNPT. Dengan menuduh melakukan penyebaran konten radikal, mereka menutup situs-situs rujukan kaum muslimin Indonesia tanpa ada pemberitahuan dan tak bisa menyebutkan bagian-bagian yang dituduhkan.

Fokus Lainnya

Jum'at, 15 Maret 2019 18:31

Teroris Serang Masjid Selandia Baru

Serangan teroris menargetkan kaum muslimin yang tengah melaksanakan shalat Jumat di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru. Serangan brutal pada Jumat (15/03/2019) itu menyebabkan 49 orang wafat

Senin, 4 Maret 2019 21:25

“Wahai Orang-orang Kafir”

KIBLAT.NET - Istilah kafir tengah menjadi sorotan. Musababnya, Munas Alim Ulama dan Konbes Nahdlatul Ulama (NU) 2019 di Banjar, Jawa Barat memutuskan tidak menggunakan kata kafir bagi non Muslim di Indonesia. Dalihnya, kata itu menyakiti kelompok non Muslim, yang kemudian disebut dengan sitilah muwathinun. Padahal dalam Islam istilah kafir sudah jelas sebagaimana tercantum dalam surat Al Kafirun. Ya ayyuhal kafirun, wahai orang-orang kafir.

Rabu, 27 Februari 2019 14:13

Jalan Panjang Taliban

Peperangan yang berlangsung puluhan tahun tak membuat Amerika Serikat bisa menaklukkan Taliban. Sebaliknya perang di Afghanistan dengan dalih memerangi terorisme itu membuat Washington menelan kerugian besar. Sekarang, mau tidak mau Amerika harus melakukan serangkaian negosiasi dengan Imarah Islam Afghanistan yang telah memiliki kekuasaan di bekas wilayah Uni Soviet itu.

Close