... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Rabu, 6 September 2017 17:12

Nestapa Muslim Rohingya

Derita etnis Muslim Rohingya tak juga berkesudahan. Setelah sekian lama menjadi bahan pembicaraan dunia, mereka masih saja menjadi sasaran genosida. Kini hampir 100.000 warga Rohingya kembali meninggalkan Rakhine yang menjadi tanah tumpah darah mereka, terusir karena kebiadaban rezim dan ekstremis Budha Myanmar. Mengungsi jadi pilihan untuk melanjutkan kehidupan, meski sebagian memilih bertahan untuk melakukan perlawanan

Fokus Lainnya

Selasa, 12 Juni 2018 15:13

Yahya Staquf ke Israel

Katib Aam PBNU dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Yahya Staquf bersedia datang ke Israel untuk menghadiri konferensi tahunan Forum Global AJC (Komite Yahudi Amerika) yang digelar di Yerusalem selama 10-13 Juni 2018. Kesediaan Gus Yahya memicu kontroversi di dalam dan di luar negeri, sebab berpotensi mencederai hubungan baik dan sejarah yang panjang Muslim Indonesia-Palestina.

Selasa, 29 Mei 2018 17:07

UU Terorisme Disahkan

Setelah melalui proses panjang, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Pemerintah sepakat untuk mengesahkan UU Terorisme baru hasil revisi UU Nomor 15 tahun 2003. Sejumlah pasal dan aturan baru dimasukkan dalam undang-undang baru. Apakah undang-undang baru ini bisa menjamin penegakan hukum tanpa pelanggaran HAM dan abuse of posera, atau justru sebaliknya?

Senin, 14 Mei 2018 15:46

Teror di Tahun Politik

Belum usai kasus penyanderaan anggota polisi dan penguasaan senjata di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, publik kembali dihebohkan oleh serangan bom di Jawa Timur. Rentetan kejadian ini menimbulkan kepanikan dan sejumlah kebijakan politik yang spontan. Bagaimana masyarakat memahami serangkaian aksi teror di tahun politik?

Close