... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Selasa, 2 Oktober 2018 08:46

Gempa Sulteng

Belum lama berlalu gempa 7,0 skala richter terjadi Lombok, Nusa Tenggara Barat, gempa yang lebih dahsyat mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (28-09-2018) saat Maghrib tiba. Gempa dengan magnitudo 7,4 itu mengakibatkan kerusakan hebat di 3 wilayah lain, yaitu Kota Palu, Sigi, dan Parigi Moutong. Di Palu, guncangan dahsyat disusul dengan terjangan tsunami. Bangunan-bangunan rata dengan tanah, bahkan di beberapa lokasi rumah-rumah amblas ditelan bumi. Kondisi itu diperparah dengan putusnya jalur transportasi dan komunikasi. Gempa Sulteng ini diperkirakan menelan korban jiwa dalam jumlah yang sangat besar.

Fokus Lainnya

Jum'at, 15 Maret 2019 18:31

Teroris Serang Masjid Selandia Baru

Serangan teroris menargetkan kaum muslimin yang tengah melaksanakan shalat Jumat di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru. Serangan brutal pada Jumat (15/03/2019) itu menyebabkan 49 orang wafat

Senin, 4 Maret 2019 21:25

“Wahai Orang-orang Kafir”

KIBLAT.NET - Istilah kafir tengah menjadi sorotan. Musababnya, Munas Alim Ulama dan Konbes Nahdlatul Ulama (NU) 2019 di Banjar, Jawa Barat memutuskan tidak menggunakan kata kafir bagi non Muslim di Indonesia. Dalihnya, kata itu menyakiti kelompok non Muslim, yang kemudian disebut dengan sitilah muwathinun. Padahal dalam Islam istilah kafir sudah jelas sebagaimana tercantum dalam surat Al Kafirun. Ya ayyuhal kafirun, wahai orang-orang kafir.

Rabu, 27 Februari 2019 14:13

Jalan Panjang Taliban

Peperangan yang berlangsung puluhan tahun tak membuat Amerika Serikat bisa menaklukkan Taliban. Sebaliknya perang di Afghanistan dengan dalih memerangi terorisme itu membuat Washington menelan kerugian besar. Sekarang, mau tidak mau Amerika harus melakukan serangkaian negosiasi dengan Imarah Islam Afghanistan yang telah memiliki kekuasaan di bekas wilayah Uni Soviet itu.

Close