... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...
New Normal

Sabtu, 30 Mei 2020

Corona dan New Normal

Pandemi Corona memaksa dunia dan umat manusia untuk melakukan sejumlah penyesuaian dan kebiasaan dalam aktivitas sehari-hari. Hal ini disebut dengan istilah new normal.

Selasa, 21 April 2020

Spirit Ramadhan di Tengah Corona

Ramadhan 1441 Hijriyah jatuh di tengah terjadinya pandemi global virus Corona. Bagaimana sikap kita sebagai Muslim melalui ini semua?

Jum'at, 3 April 2020

Tolak Darurat Sipil

Presiden Joko Widodo sudah menyampaikan kebijakan pembatasan sosial berskala besar yang didampingi kebijakan darurat sipil sebagai upaya lanjutan penanganan wabah Covid-19. Lantas apa dan bagaimana darurat sipil yang dimaksud Presiden?

Rabu, 18 Maret 2020

Sikap Muslim Hadapi Corona

Sebagai seorang Muslim tentunya kita telah diberikan kesadaran dan ketentuan sebagai umat Nabi Muhammad SAW dalam menyikapi wabah seperti wabah Corona.

Senin, 9 Maret 2020

Rajab, Saat Menanam Amal

Ulama salaf berkata: “Bulan Rajab adalah bulan untuk menanam, bulan Sya’ban adalah bulan menyirami tanaman tersebut, dan bulan Ramadhan adalah bulan panen tanaman tersebut “.

Senin, 2 Maret 2020

Muslim India Dibantai

Kekerasan meletus sejak Ahad (23/02) hingga Selasa (25/02) lalu antara umat Hindu dan Muslim di ibukota India, New Delhi, Setidaknya 33 tewas dan 200 lebih terluka. Kekerasan terjadi usai aksi protes umat Islam terhadap undang-undang kewarganegaraan yang mendiskriminasi muslim diserang penganut Hindu.

Senin, 24 Februari 2020

Matematika Sedekah Ala Yusuf Mansur

Sedekah itu perintah Allah SWT dan dicontohkan oleh Rasul SAW. Dalam bersedekah, seseorang dimotivasi untuk mendapatkan kebahagian kelak di akhirat. Baginda Nabi SAW tidak pernah mengajarkan umatnya mematematikakan sedekah untuk kehidupan di dunia. Bagaimana dengan Yusuf Mansur (YM)?

Selasa, 11 Februari 2020

WNI Eks-ISIS Ditolak

Ahad, 1 Desember 2019

Reuni 212 Jilid III

Reuni 212 sudah dipastikan digelar kembali pada tahun 2019. Reuni 212 merupakan momen peringatan atas monumen bersejarah Aksi Bela Islam 2 Desember 2016 dimana kaum muslimin Indonesia berkumpul di Monas menuntut hukuman atas Ahok Gubernur DKI saat itu yang dinilai menista agama. Digelarnya kembali Reuni 212 tahun ini juga mematahkan anggapan bahwa aksi ini adalah aksi bayaran dengan muatan politis semata, mengingat kedua belah kubu yang bertarung di pilpres 2019 telah berdamai. Menarik untuk kita nantikan narasi apa yang akan diusung dalam Reuni 212 tahun ini, baik dari sisi penyelenggara maupun peserta.

Close