... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Titian

Editorial

Bendera bertuliskan kalimat 'Laa ilaaha illallah Muhammad Rasulullah'

Editorial: Bendera Tauhid dan Industri Kebencian

Setelah menjadi buah bibir terkait penggagalan sejumlah kegiatan keislaman, Banser kembali tenar. Video sekelompok orang berseragam ormas badan otonom NU itu merampas bendera bertuliskan lafal tauhid dan membakarnya.

Artikel

212 dan Ketidakadilan Media

Di lain sisi umat Islam juga harus menyadari bahwa media adalah sarana dakwah yang penting dan sangat berpengaruh. Dibutuhkan keberpihakan pada media Islam yang ideologis.

Senin, 10/12/2018 12:15 0

Artikel

Reuni 212: Kebutuhan atau Kebuntuan?

Tak dapat dipungkiri, dalam tubuh umat Islam di Indonesia saat ini sendiri ada pertanyaan, dan kadang gugatan yang muncul mengenai perlu tidaknya “Reuni 212.”

Jum'at, 30/11/2018 18:00 2

Artikel

Sufi-sufi Jihadis

Sebagian pihak memandang bahwa para Sufi hanya identik dengan menyendiri dan berzikir, namun sejarah mencatat bahwa banyak deretan para Sufi yang terjun ke kancah jihad memerangi musuh-musuh Allah

Kamis, 29/11/2018 12:01 0

Artikel

Rahasia Nama Bulan-bulan dalam Islam: Refleksi Maulid Nabi Muhammad SAW

Maulud adalah nama bulan yang ada dalam kalender jawa Islam yang menempati urutan ketiga, atau nama bulan ini dalam kalender Islam disebut dengan Rabiul Awal. Sedangkan tahun gajah adalah tahun yang tidak bisa dilepaskan dengan peristiwa pasukan abrahah berkendaraan gajah dan ingin menghancukan Ka’bah.

Senin, 19/11/2018 18:46 0

Artikel

Ketika Bro and Sis PSI Ikut Mengusung Politik Islamophobia

Bagi umat Islam kita tidak perlu terjebak dalam permainan politik elektoral ala partai pengusung “Politik Sekular-Islamophobia” ini. Permainan keresahan, kebencian ini semata demi mendongkrak elektabilitas mereka, semakin ramai, semakin naik pamor mereka. Meski menaiki ombak yang memecah belah masyarakat.

Jum'at, 16/11/2018 14:36 0

Artikel

Mendaras (Hari) Pahlawan

Kehadiran para tokoh Islam yang menjadi Pahlawan Nasional harusnya mewarnai corak identitas nasional Indonesia. Ada puluhan para pahlawan nasional yang sebelum era modern melakukan jihad fi sabilillah, berjuang untuk cita-cita Islam seperti Pangeran Diponegoro, Tuanku Imam Bonjol, Tjut Nyak Dien, hingga era modern yang menampilkan nama Moh. Natsir, Sjafruddin Prawiranegara, Haji Rasul, dan lainnya.

Sabtu, 10/11/2018 20:00 0

Analisis

Memutar Balikkan Fakta Suriah, Mendistorsi Narasi Khilafah

Memutar Balikkan Fakta Suriah, Mendistorsi Narasi Khilafah

Jum'at, 09/11/2018 20:38 0

Artikel

Sanksi AS Tidak Ditujukan untuk Menjatuhkan Pemerintah Iran

"Tujuan utama kami adalah meyakinkan rezim untuk meninggalkan jalur revolusionernya saat ini," kata Pompeo. “Rezim Iran punya pilihan. Ia bisa berbalik 180 derajat dan bertindak seperti negara normal, atau bisa melihat ekonominya runtuh.”

Selasa, 06/11/2018 14:42 0

Artikel

Gurita Syiah Iran di Damaskus Sebelum Arab Spring

Iran mencoba untuk menerapkan model Iraq di Suriah dan menyusup melalui lembaga agama, sekolah dan universitas dan mengalokasikan anggaran khusus untuk tujuan ini.

Ahad, 04/11/2018 11:55 0

Artikel

Mualaf dan Hijrah di Bawah Naungan Infotainment

Semua persoalan ini bermuara pada praktek lancang media yang menyulap makna mualaf atau hijrah dalam mesin-mesin yang mencetak agama menjadi komoditas semata. Motif media, terlebih media sekular tentu saja bukan hikmah atau perjalanan menuju hidayah mualaf atau pribadi yang hijrah tadi,

Jum'at, 02/11/2018 22:05 1

Close