Hacker Suriah Ambil Alih Akun Twitter Militer Israel

KIBLAT.NET, Yerusalem – Para hacker berhasil mengambil alih sebuah akun Twitter angkatan bersenjata Israel untuk beberapa saat, kata pihak militer Jumat (04/07). Para peretas tersebut menulis pesan yang mengejutkan bahwa fasilitas nuklir telah terkena seranga roket.

Situs berita Israel, Ynet, mempublikasikan tampilan pesan di Twitter yang disebut telah melanggar.

“#Peringatan : Kemungkinan terjadi kebocoran nuklir di wilayah ini setelah 2 roket menghantam fasilitas nuklir Dimona,” sebut pesan itu. Fasilitas nuklir Dimona berada di selatan Israel.

Pihak angkatan bersenjata mengatakan “beberapa tweet yang diposting salah”, demikian kata juru bicara militer melalui akunnya @IDFspokesperson Kamis malam. Dia mengatakan akun tersebut telah “diganggu”.

Akun tersebut menulis permintaan maaf kepada para pengikutnya dan telah menghapus semua pesan palsu para hacker pada Jumat pagi.

Kelompok hacker Pasukan Elektronik Suriah (SEA) mengaku bertanggungjawab atas hal ini. Kelompok ini mengunggah screen shot halaman twitter angkatan bersenjata, dengan dua tampilan tweet palsunya.

“Selalu via @Official_SEA16 Hidup #Palestina,” bunyi tweet lain, yang terhubung langsung ke akun resmi Pasukan Elektronik Suriah (SEA).

Tampilan salah satu pesan yang diposting Pasukan Elektronik Suriah

Peretasan dilakukan setelah tentara Israel terus-menerus mengupdate informasi serangan roket dari Gaza yang menghantam Israel selatan, yang meningkat selama sepekan terakhir. Termasuk serangan udara balasan yang dilakukan oleh Israel.

Pesawat tempur Israel menggempur sasaran di Gaza pada hari Kamis dan pejuang Palestina menembakkan sedikitnya 34 roketke Israel, kata pihak militer.

Israel memperingatkan Hamas untuk menghentikan serangan roket dari basis merekac Gaza dan akan mengirim bala tentara ke perbatasan wilayah yang menjadi kantong-kantong warga Palestina.

Editor : Imam S.

Sumber : Al Arabiya

 

 

 

 

militer israelSerangan Israel ke Jalur Gaza
Comments (0)
Add Comment