Sidang Praperadilan Kedua HRS Digelar Hari Ini

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang praperadilan Habib Rizieq. Berdasarkan surat panggilan yang dilayangkan ke tim pengacara, sidang dimulai pukul 09.00 WIB.

“Memberitahukan kepada Alamsyah Hanafiah dkk dan para pemberi bantuan hukum dari Tim Advokasi Habib Rizieq supaya datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin 22 Februari pukul 09.00 WIB,” demikian tulis surat yang dikirim salah satu pengacara HRS, M. Kamil Pasha.

Agenda sidang perdana, kata Kamil, yaitu pemeriksaan kelengkapan administrasi. Misalnya surat kuasa, kartu tanda advokat, berita acara sumpah pengangkatan advokat dari kuasa hukum pemohon, serta surat tugas dari kuasa termohon.

“Apabila para pihak seluruhnya hadir, dan berkas administrasi dinyatakan lengkap, maka dilanjutkan dengan pembacaan permohonan Praperadilan,” paparnya.

Kamil menyebutkan bahwa pihaknya sudah siap menjalani sidang. Ia juga meminta doa dari umat Islam supaya menang dalam praperadilan kedua ini.

“Kami siap 100 persen untuk menjalani sidang praperadilan ini, kami optimistis. Kami juga meminta doa kepada umat Islam, simpatisan serta pendukung Habib Rizieq agar bisa diberi kemenangan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq Syihab (HRS) kembali mengajukan Praperadilan. Pengacara HRS, M. Kamil Pasha mengatakan bahwa penangkapan dan penahanan kliennya tak berlandaskan hukum.

“Penangkapan dan penahanan terhadap Klien kami oleh Penyidik Bareskrim Polri Cq Penyidik Polda Metro Jaya tidak berlandaskan pada ketentuan hukum yang berlaku dalam KUHAP dan Perkapolri Nomor 6 tahun 2019 Tentang Penyidikan tindak Pidana,” katanya kepada Kiblat.net.

BACA JUGA  Menag Minta Masyarakat Tak Gampang Tuding Radikal Pihak Lain

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat