Surati Habib Rizieq, Habib Bahar Sampaikan Dukungan Moral Luar Biasa

Kabar ditangkapnya Habib Rizieq dan beberapa petinggi FPI sampai juga kepada Habib Bahar bin Smith yang sedang mendekam di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. 

KIBLAT.NET, Bogor – Kabar ditangkapnya Habib Rizieq dan beberapa petinggi FPI sampai juga kepada Habib Bahar bin Smith yang sedang mendekam di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Setelah mendengar kabar tersebut, Habib Bahar pun menulis surat untuk Habib Rizieq dan menantunya, Habib Hanief. Dalam surat tertanggal 11 Februari 2021 tersebut tampak Habib Bahar memberikan dukungan moral yang luar biasa terhadap keduanya.

Habib Bahar meminta maaf kepada Habib Rizieq karena tidak bisa memberikan bantuan apapun.

“Maafkan anakmu ini yang tidak bisa berbuat apa-apa dari balik dinginnya teralis besi,” tulisnya.

Ia juga mendoakan agar Allah memberikan kesehatan dan kekuatan kepada Habib. Dan tak lupa mendoakan kehancuran bagi siapapun yang mendholimi HRS.

“Demi Allah, mendidih darahku ketika mendengar Habib ditahan. Habib teladanku, pedomanku, guruku, ayahku. Dan aku akan selalu berada di barisan dan komando Habib,” ujarnya.

Selain kepada HRS, Habib Bahar juga berkirim surat kepada menantu HRS, Habib Hanif. Dalam suratnya, Habib Bahar mengungkapkan rasa rindunya kepada Habib Hanif.

“Ana ungkapkan perasaan rindu kepada antum melalui surat ini,” ungkapnya.

Selain itu, Habib Bahar juga menyampaikan bahwa dirinya selalu mendoakan agar Habib Hanif, Habib Rizieq, dan semua yang ditahan segera bebas.

Sebagai bentuk dukungan moral, beliau bahkan bersedia menggantikan posisi mereka dalam menjalani hukuman.

BACA JUGA  PKS Pertanyakan Strategi Pemerintah Atasi OPM

“Andai hukuman bisa gantikan. Demi Allah, biar ana yang menanggung semua hukuman antum, imam besar, dan yang lainnya,” pungkasnya.

Reporter: Azzam Diponegoro
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat