Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Presiden AS Joe Biden

Pemerintah Indonesia mengucapkan selamat kepada Joseph (Joe) Robinette Biden Jr. usai dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS)  pada Rabu (20/01/2021).

KIBLAT.NET, Jakarta – Pemerintah Indonesia mengucapkan selamat kepada Joseph (Joe) Robinette Biden Jr. usai dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS)  pada Rabu (20/01/2021).

Ucapan selamat disampaikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram.

“Selamat @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pelantikannya sebagai presiden ke-46 dan Wakil Presiden ke-49,” tulis Jokowi di caption postingan Instagram pada Kamis (21/01/2021).

Dalam postingan tersebut, Jokowi juga mengunggah fotonya sedang bersalaman dengan Joe Biden. Selain itu, Jokowi berharap agar kemitraan RI-AS dapat semakin diperkuat.

“Marilah kita terus memperkuat kemitraan strategis kita, bukan hanya untuk kepentingan dua bangsa kita, tapi untuk dunia yang lebih baik untuk semuanya,” imbuh Jokowi.

Joe Biden dari Partai Demokrat pada Rabu (20/01/2021) dilantik sebagai presiden AS, menggantikan Donald Trump.

Biden melanjutkan kepemimpinan negara yang dilanda perpecahan politik mendalam, ekonomi yang terpukul, serta pandemi virus corona yang telah membunuh sedikitnya 400.000 warga Amerika.

Biden juga menjadi menjadi presiden tertua dalam sejarah AS yaitu 78 tahun.

Pelantikannya di Washington menjadi yang paling sederhana dalam sejarah AS, karena pandemi Covid-19 serta kekhawatiran soal keamanan setelah massa pendukung Trump menyerbu gedung Kongres AS, Capitol, pada 6 Januari lalu.

Sementara wakil Biden, Kamala Harris, merupakan orang kulit hitam pertama, perempuan pertama, dan warga AS keturunan Asia pertama yang menjabat sebagai wakil presiden.

Reporter: Azzam Diponegoro
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat