Komisi III DPR Setuju Listyo Sigit Jadi Kapolri

KIBLAT.NET, Jakarta – Seluruh fraksi yang ada di Komisi III DPR RI menyetujui Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri. Sebelumnya, Komjen Listyo sudah melakukan fit and proper test dengan anggota Komisi III DPR.

Keputusan ini dibacakan oleh Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry.

“Berdasarkan pertimbangan dan catatan yang disampaikan eluruh fraksi akhirnya anggota Komisi III DPR RI menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri, Jenderal Idham Aziz dan menyetujui pengangkatan Listyo Sigit sebagai Kapolri,” katanya di gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta pada Rabu (20/01/2021).

Ia juga menyebutkan bahwa selanjutnya, penetapan Listyo Sigit sebagai Kapolri dilakukan Paripurna terdekat. “Dan diproses sesuai peraturan perundang-undangan,” katanya.

Di akhir agenda ini, Anggota Komisi III dari fraksi PKS, Nasir Djamil menutup dengan doa. Ia berharap agar penegakan hukum tidak diskriminatif dan bersandar pada perundang-undangan.

“Ya Allah tolong jaga penegakan hukum di negara ini agar senantiasa berbasis pada kepentingan masyarakat, bersandar pada hukum dan perundang-undangan, bukan pada kekuasaan. Dan memperhatikan supremasi Hak Asasi Manusia,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat