Listyo Calon Kapolri, Tito: Pemahaman Politiknya Lebih Baik dari Saya

KIBLAT.NET, Jakarta – Kabareskrim, Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR. Dalam hal ini, Mendagri Tito Karnavian menilai Listyo sebagai sosok yang cerdas.

“Pak Sigit itu orangnya cerdas, sudah sangat paham dan matang. Pernah menjadi Kapolda dan sekarang Kabareskrim. Beliau mempunyai pengalaman yang saya belum punya, yaitu pengalaman sebagai ajudan presiden,” kata Tito dalam keterangan pers yang diterima Kiblat.net, Selasa (19/01/2021).

“Otomatis beliau paham tentang ini, political landscape, tentang politik yang jauh lebih baik daripada saya,” sambungnya.

Mendagri Tito juga menilai bahwa Listyo Sigit sebagai sosok yang berkinerja baik selama diberi amanah untuk ditempatkan diberbagai jabatan.

Dengan pengalaman dan kekayaan karakter kepribadiannya, Tito menyebut, sosok Listyo Sigit sudah sangat siap mengemban amanah sebagai Kapolri. Ia juga mendoakan agar kelak, Listyo Sigit mampu mengemban amanah dengan baik.

“Sehingga sekali lagi saya berpandangan, Pak Sigit sangatlah tanggap dan sudah sangat siap untuk menjadi Kapolri, saya doakan semoga prosesnya lancar, dan semoga bisa mengemban amanah dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat