Syekh Ali Jaber Wafat, Ketua PTDI: Program Tahfidnya Sangat Inspiratif

KIBLAT.NET, Jakarta – Syekh Ali Jaber dinyatakan wafat di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta. Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam-Perguruan Tinggi Da’wah Islam Indonesia (STAI-PTDII), Syifa Awalia turut menyampaikan ucapan duka atas berpulangnya ulama kharismatik itu.

“Kita berbelasungkawa, merasa kehilangan, dan merasa sedih di mana umat Islam khususnya dan bangsa Indonesia umumnya merasa kehilangan orang yang mampu memberikan inspirasi kepada kita tentang Al-Quran melalui program tahfiznya dan lain-lain,” ucapnya, Kamis (14/1).

Menurut Syifa, program tahfiz di bawah binaan Syekh Ali Jaber mampu menghidupkan kembali rasa cinta, rasa sayang, dan rasa keterikatan seorang muslim dengan Alquran.

Tak hanya itu, berbagai program dan kegiatan yang dijalankan di tengah masyarakat juga memberikan inspirasi besar agar seseorang terus mempelajari Alquran dan mengamalkannya.

“Tentu ini rasa sedih yang luar biasa dan harus kita jadikan pelajaran bahwa kaderisasi itu penting di dalam tubuh umat Islam. Mudah-mudahan ke depan lahir Syekh Ali Jaber baru dan lahir generasi penerus beliau,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Syekh Ali Jaber adalah seorang ulama dan pendakwah. Almarhum juga aktif sebagai juri dalam kompetisi hafalan Al-Quran di Indonesia dan menjadi da’i di beberapa stasiun televisi nasional.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat