Presiden Terima Hasil Investigasi Komnas HAM Soal Penembakan Laskar

KIBLAT.NET, Jakarta – Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan bahwa Presiden telah bertemu dengan semua Komisioner Komnas HAM. Dalam pertemuan ini, Komnas HAM menyerahkan hasil investigasi kepada Presiden terkait penembakan laskar.

“Presiden telah menerima semua Komisioner Komnas HAM. kehadiran komnas ham menyampaikan secara langsung tentang hasil investigasi tewasnya 6 laskar yang mengawal MRS,” katanya saat konferensi pers pada Kamis (14/01/2021).

Mahfud mengatakan bahwa pemerintah sejak awal tidak membentuk TGPF sendiri karena undang-undang sudah mengatur. Kita, kata Mahfud, punya Undang-undang tentang Komnas HAM dan Pengadilan HAM yang mengatur tentang hal itu.

“Waktu itu kalau pemerintah langsung membuat TGPF, sebelum bekerja akan dinyinyiri bahwa ini sudah dikooptasi. Maka kita serahkan ke Komnas HAM,” tuturnya.

Selain itu, Mahfud juga mengatakan bahwa Presiden telah berpesan bahwa temuan Komnas HAM harus ditindaklanjuti.

“Presiden mengajak saya bicara yang isinya berharap ini dikawal dan agar seluruh rekomendasi yang dibuat komnas ham ditindak lanjuti. Tidak boleh ada yang disembunyikan,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat