Ustadz Abu Bakar Baasyir Bebas Jumat Pekan ini

Ustadz Abu Bakar Baasyir akan bebas murni pada Jum'at (08/01/2021). Beliau bebas karena masa tahanannya selama 15 tahun telah habis.

KIBLAT.NET, Jakarta – Ustadz Abu Bakar Baasyir akan bebas murni pada Jum’at (08/01/2021). Beliau bebas karena masa tahanannya selama 15 tahun telah habis.

“Bahwa yang bersangkutan (Baasyir, red.) akan dibebaskan pada 8 Januari 2020 sesuai dengan tanggal ekspirasi atau berakhirnya masa pidana,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti dalam siaran pers yang diterima Kiblat pada Senin (04/01/2021).

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir saat ini sedang menjalani masa tahanan di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur atas tindak pidana terorisme. Beliau dianggap melanggar Pasal 15 jo. 7 Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 dan divonis pidana penjara selama 15 (lima belas) tahun.

“Bahwa dalam pembebasan yang bersangkutan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bersinergi dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Densus 88 Antiteror, dan berkoordinasi dengan pihak keluarga dan pihak-pihak terkait,” ujar Rika.

Reporter: Azzam Diponegoro
Editor: Rusydan Abdul Hadi

 

 

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat