Kenang Ali Taher, Suparji Ahmad: Totalitas Keilmuannya Tak Diragukan

KIBLAT.NET, Jakarta – Pakar Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia, Suparji Ahmad mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya anggota DPR Fraksi PAN, Ali Taher Parasong.

Bagi Suparji, Ali Taher merupakan seorang teman diskusi.

“Mendengar kabar duka Prof Ali Taher yang meninggal dunia sungguh sangat memilukan. Sebagai seorang teman diskusi, mendengar berita duka, tertegun dan terucap do’a semoga bang Ali khusnul khatimah,” katanya dalam keterangan persnya, Ahad (03/01/2020).

Ia juga mengungkapkan bahwa totalitas keilmuan dan pengabdian terhadap bangsa dan negara tak perlu diragukan.  Selama ini, Ali dikenal membela kepentingan umat.

“Dalam berbagai orasi dan narasi di legislatif maupun forum-forum yang lain, sarat dengan wacana keagamaan, teori-teori yang mendalam dan selingan yang bernas,” tuturnya.

“Pikiran-pikiran beliau sebagai akademisi juga banyak dimuat dalam tulisan jurnal ilmiah dan buku,” sambung Suparji.

Suparji memaparkan, Ali merupakan sosok yang peduli terhadap teman, yunior, dan masyarakat. Penghormatan kepada pimpinan maupun senior sangat otentik, tidak rekayasa atau pencitraan.

“Beliau sendiri pernah mengisi pengajian di kampung saya, saya kenal dekat dengan beliau. Tentu kita hanya bisa berharap agar bang Ali khusnul khotimah dan keluarga diberi ketabahan,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat