Front Persatuan Islam Jadi Nama Baru FPI

KIBLAT.NET, Jakarta – Pasca Front Pembela Islam ditetapkan sebagai organisasi terlarang oleh pemerintah, sejumlah tokoh mendeklarasikan Front Persatuan Islam (FPI).

Di antara tokoh yang ikut deklrasi yaitu KH. Ahmad Shabri Lubis dan Munarman. Sebagaimana diketahui, Kyai Shabri sebelumnya ketua DPP Front Pembela Islam dan Munarman sebagai sekretaris umum.

“Kepada seluruh pengurus, anggota dan simpatisan Front Pembela Islam di seluruh Indonesia dan mancanegara, untuk menghindari hal-hal yang tidak penting dan benturan dengan rezim dzalim maka dengan ini kami deklarasikan Front Persatuan Islam untuk melanjutkan perjuangan membela Agama, Bangsa, dan Negara sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,” kata Kyai Shabri dalam keterangan pers, Rabu (30/12/2020).

Deklarator selain Munarman dan Kyai Shabri adalah Habib Abu Fihir Alattas, KH Awit Mashuri, Ustadz Haris Ubaidillah, Habib Idrus Al Habsyi, Ustadz Idrus Hasan, Habib Ali Alattas, S.H, Habib Ali Alattas, s.Kom.

Lalu ada nama Ichwan Tuankota Basalamah, Habib Syafiq Alaydrus, Baharuzaman, Amir Ortega, Syahroji, Waluyo, Joko, Luthfi ,Tb. Abdurrahman Anwar dan Abdul Qadir Aka.

Aziz Yanuar, yang sebelumnya anggota BHF pun membenarkan pergantian nama ini. “Iya benar diganti,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat