Menag Nilai Pemuda Masjid Harus Dijaga Agar Tak Anti Pancasila

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan bahwa Bimas Islam Kemenag mempunyai banyak tugas. Salah satunya adalah pembinaan rumah ibadah.

“Pembinaan rumah ibadah menjadi bidang Bimas Islam. Rumah ibadah pintu masuk atau pintu keluar ajaran islam yang rahmatan lil alamin,” katanya pada Kamis (17/12/2020).

“Perlu dijaga supaya tidak masuk aliran yang bertentangan dengan Pancasila. Banyak juga rumah ibadah yang perlu dibantu pembangunan dan pengembangannya,” sambungnya.

Ia juga menyebut bahwa organisasi jadi pembinaan bimas islam. Misalnya, kata dia, pemuda masjid termasuk bidang Bimas Islam. “Mereka perlu dijaga supaya tidak kemasukan ide yang bertentangan dengan Pancasila,” tutur Fachrul.

Selain itu, ia juga menilai bahwa Kemenag turut membina para penceramah. Saat ini, sudah ada 8200 penceramah yang mendapat sertifikat dari Kemenag.

“Kita sudah punya 8200 penceramah agama yang telah mengikuti program kompetensi ceramah agama. Bukan berarti yang tidak punya sertifikat tak boleh ceramah dan wawasannya sempit, tidak. Tahun depan akan berlanjut,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat