Terkejut Kejadian KM 50, Kak Seto Tengok Kondisi Cucu HRS

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi mengunjungi kediaman Habib Rizieq Syihab. Kedatangannya untuk menengok cucu HRS dan disambut Habib Hanif Al-Athas.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Hanif menceritakan bahwa memang ada anak-anak saat peristiwa KM 50.

“Jadi ketika kejadian malam itu, ada banyak anak-anak. Yang namanya beliau (Habib Rizieq.red) kan mau istirahat, ya bawa anak cucu semua,” katanya pada Selasa (15/12/2020).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada LPAI karena peduli terhadap anak-cucu Habib Rizieq. “Terima kasih atas kepeduliannya kepada kak Seto. Mudah-mudahan anak Indonesia lebih diperhatikan lagi kondisi fisik dan psikisnya,” tutur Habib Hanif.

Sementara itu, Kak Seto mengaku terkejut karena ternyata anak-anak ada dalam mobil ketika kejadian di KM 50. Atas peristiwa itu, ia merasa terpanggil.

“Kami merasa sangat terpanggil untuk melihat dari kondisi anak-anak bagaimana keadaanya. Karena sering terjadi pengalaman traumatik yang tertunda. saat itu biasa tapi beberapa saat kemudian baru muncul,” ucapnya.

“Kami akan pantau karena bagaimanapun juga kami berfokus pada anak di setiap peristiwa. Baik di Surabaya, Klaten, kami beri perhatian khusus pada anak,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat