Presiden Jokowi Janji Jadi yang Pertama Divaksin Covid-19

KIBLAT.NET, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa vaksin Covid-19 akan diberikan secara gratis kepada masyarakat. Hal ini dilakukan setelah menerima masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi keuangan negara.

“Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi uang negara, dapat saya samapikan vaksin Covid-19 gratis. Tidak dikenakan biaya sama sekali,” katanya pada Rabu (16/12/2020).

Ia juga menginstruksikan dan perintahkan kepada seluruh jajaran Kabinet Kementerian Lembaga dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Jokowi juga berjanji akan menjadi yang pertama divaksin. Menurutnya, ini dilakukan untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin aman.

“Saya yang akan menjadi penerima pertama hal ini untuk memberikan Kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” paparnya.

Terakhir, ia tetap mengigatkan agar masyarakat terus berdisiplin menjalankan 3 M. Yaitu menggunakan masker, menjaga cara dan mencuci tangan.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat