Komnas HAM Ambil Barang Bukti Penembakan Laskar dari Jasa Marga

KIBLAT.NET, Jakarta – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terus bergerak melakukan penyelidikan atas penembakan enam laskar FPI. Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menyebutkan bahwa pihaknya telah mengambil bukti dari Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek.

“Tim Penyelidikan Komnas HAM RI hari ini, Rabu, 16 Desember 2020 telah melalukan follow up ke pihak Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek dengan pengambilan keterangan dan beberapa barang bukti,” katanya dalam siaran persnya, Rabu (16/12/2020).

Selanjutnya, kata Anam, Komnas HAM akan melakukan follow up dan pendalaman lagi untuk memperkuat beberapa hal yang harus dirunutkan dalam kerangka dan konstruksi peristiwa.

Selain itu, Tim juga telah melakukan pengecekan langsung di lapangan. Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti keterangan dari pihak Jasa Marga, guna mengkonfirmasi, melihat langsung.

“Dan nantinya sebagai bahan untuk dilakukan analisa oleh Tim Penyelidik,” paparnya.

Komnas HAM juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang sampai saat ini kooperatif. Dan semoga semakin banyak informasi yang dapat kami terima guna terangnya peristiwa.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat