Tiba-tiba Jadi Tersangka, Habib Rizieq: Saya Tak Pernah Diperiksa

KIBLAT.NET, Jakarta – Imam Besar FPR, Habib merasa terkejut ketika tiba-tiba ditetapkan sebagai tersangka. Sebab, ia belum pernah diperiksa oleh pihak kepolisian.

“Saya terkejut pada hari Kamis kemarin ditetapkan sebagai tersangka. Sebab pada dua panggilan sebelumnya saya masih sebagai saksi dan itu belum sempat diperiksa, rencana pemeriksaan hari Senin 14 September yag akan datang,” katanya saat memberi keterangan di akun youtube Front TV, Sabtu (12/12/2020).

Ia juga membantah bahwa pihaknya lari dari proses hukum atau mangkir. Selama ini, ia tak datang saat panggilan pertama dan kedua karena sedang memulihkan kesehatan.

“Saya selama ini ada di Markaz Syariah Mega Mendung. Sesekali saya ke Petamburan dan Sentul. Jadi saya tak pernah lari,” ucapnya.

Karena tiba-tiba menjadi tersangka, Habib Rizieq mengirim pengacara ke Polda Metro Jaya. Hal ini dimaksudkan supaya pengacara meminta surat panggilan diperiksa sebagai tersangka.

“Namun sepertinya penyidik tidak bersedia, dan meminta kedatangan saya dipercepat dan saya terima,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq ditetapkan tersangka terkait kasus kerumunan ketika Maulid Nabi Muhammad dan pernikahan putrinya. Ia ditetapkan tersangka bersama empat tersangka lainnya yakni Haris Ubaidillah, Ali Alwi Alatas, Maman Suryadi, Sobri Lubis dan Habib Idrus

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat