HRS dan Menantu Dipanggil Lagi Hari Senin

KIBLA.NET, Jakarta – Menantu HRS, Habib Hanif Alathas membenarkan bahwa jika ada polisi yang mendatangi markas FPI di Petamburan. Ia menerangkan bahwa polisi memang melayangkan surat panggilan kedua untuknya dan Habib Rizieq.

“Alhamdulillah saat ini sudah kondusif. Tadi sore aparat datang sesuai video yang beredar untuk menyampaikan surat panggilan yang kedua untuk saya dan Rizieq,” katanya pada Rabu (02/12/2020).

“Suratnya sudah terima dan situasi sudah aman. Doakan mudah-mudahan Habib Rizieq dengan keluarga serta semua pejuang selalu dijaga dan di menangkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” sambungnya.

Sementara itu, pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan bahwa panggilan kedua diagendakan pada Senin, 7 Desember mendatang. “Untuk pemanggilan kedua ini dijadwalkan pada Senin tujuh Desember besok,” ucapnya.

Pengacara Habib Hanif, M. Kamil Pasha juga mengungkapkan bahwa kliennya dipanggil di hari yang sama. “Iya, sama hari Senin juga,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq dan Habib Hanif dipanggil sebagai saksi atas tiga perkara. Pertama terkait pasal 160 KUHP, lalu pasal 93 undang-undang RI no 6 Tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan dan pasal 216 KUHP.

Lokasi dugaan pidana berdasarkan surat itu berada di Tebet, Jakarta Selatan dan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat