Sempat Masuk IGD, Kondisi Habib Rizieq Baik

KIBLAT.NET, Bogor – Direktur RS Ummi, Andi Taat membenarkan jika Habib Rizieq Syihab sempat masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Menurutnya, HRS masuk IGD lantaran kondisi kesehatan yang menurun.

“Memang benar Habib Rizieq kemarin ke rumah sakit Ummi masuk IGD. Memang karena beliau cape. Karena aktifitas beliau yang begitu pulang, langsung maraton, jadi beliau kesini,” katanya saat konferensi pers di Bogor, pada Kamis (26/11/2020).

Ia memaparkan bahwa tidak ada gejala yang mengarah ke Covid-19. Andi menegaskan, Habib Rizieq murni kecapekan. “Dari hasil screning di tim kami, alhamdulillah tidak mengarah ke covid. Keluhannya hanya kecapekan,” tuturnya.

Meski demikian, saat ini Habib Rizieq masih dalam perawatan pihaik Rumah Sakit. Beliau, kata dia, saat ini juga tidak menerima tamu dari luar.

“Tidak ada tidak boleh sesuai dengan arahan memang protokol. Semua pasien-pasien apapun itu tidak boleh menjengguk. Bahkan dari DPP FPI sendiri tidak diperkenankan masuk,” tuturnya.

Selain itu, Andi juga menyebut bahwa kondisi istri HRS dalam keadaan baik. Sebelumnya, istri juga ikut cek kesehatan dan dipastikan tak ada masalah.

Sementara itu, Menantu HRS, Habib Hanif Alathas menekankan bahwa sekarang Habib Rizieq dalam kondisi sehat. “Sekarang sudah sehat wal afiat dan masih di RS Ummi untuk istirahat,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat