Tolak Ajakan Dialog, Istana Anggap Habib Rizieq Bukan Level Jokowi

KIBLAT.NET, Jakarta – Istana Kepresidenan menolak ajakan dengan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. Hal itu dikatakan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Donny Gahral Adian. Hanya saja Istana Kepresidenan tidak pernah menghambat Habib Rizieq dialog dengan Jokowi.

“Pertama, tidak ada yang menghambat (Presiden berdialog dengan Rizieq),” ujar Donny saat dihubungi seperti dilansir dari Suara.com, Jumat (20/11/2020).

Pernyataan Donny merespon Sekjen HRS Centre, Haikal Hassan yang menyebut ada pihak yang menghambat rencana dialog HRS dengan Jokowi sejak 2017 silam. Donny mempertanyakan untuk apa Jokowi berdialog dengan Habib Rizieq.

“Kemudian yang kedua berdialog untuk apa. Tidak bisa (Jokowi) berdialog dengan orang yang tidak bisa menggunakan akal sehatnya, yang ada caci maki, cacian dan umpatan-umpatan kotor, itu kan bukan level presiden berdialog dengan orang semacam itu,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa selama ini Jokowi sudah berdialog dengan berbagai akademisi dan tokoh agama. Ia mencontohkan Buya Syafii Ma’arif dan Kyai Said Aqil Siradj

“Presiden berdialog dengan Buya Syafii Ma’rif Prof Azyumardi Azra, Kyai Said Aqil Siradj itu bisa, karena mereka orang-orang terdidik dengan integritas yang tinggi. Tapi dengan Habib Rizieq mau bicara apa, kalau isi mulutnya umpatan fitnah, jadi tidak perlu didialogkan,” tutur dia.

Reporter: Taufiq Ishaq
Sumber: Suara.com

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat