Polri Tolak Keluarkan Izin Reuni 212

KIBLAT.NET, Jakarta – Polri memastikan Korps Bhayangkara tak akan memberikan izin keramaian terkait dengan acara reuni 212. Menurut Awi, pihaknya bakal menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan sesuai dengan perintah pimpinan Polri.

“Jadi, apabila masih ada kejadian misalnya, orang yang mau meminta izin keramaian Polri tak akan keluarkan (izin),” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, dikutip dari Humas Polri.go.id, Rabu (18/11/2020).

Awi menerangkan, Kapolri Jenderal Idham Azis melalui Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sudah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk langsung menindak tegas acara-acara yang menimbulkan kerumunan.

“Kalau masih ada pihak yang kumpulkan orang segera membubarkan ini sudah jelas, itu yang perlu rekan-rekan ketahui berkomitmen mengawal terkait protokol kesehatan,” tegas Awi.

Sebagaimana diketahui, Ketua PA 212 Slamet Maarif menyebutkan bahwa Reuni 212 akan ditunda karena tidak ada izin penggunaan Monas. Ia juga mengatakan bahwa jika dalam Pilkada terjadi kerumunan dan dibiarkan, maka Reuni digelar.

Reporter: Taufiq Ishaq
Sumber: Humas Polri.go.id

 

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat