Slamet Maarif: Reuni 212 Tahun Ini Ditunda

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif menyebutkan bahwa Reuni 212 ditunda. Hal ini dikarenakan tidak dikeluarkannya izin penggunaan Monas oleh pihak pengelola.

Namun, pihaknya akan mengamati bagaimana pelaksanaan Pilkada nanti. Jika terjadi kerumunan dan dibiarkan, Reuni 212 akan tetap digelar.

“Pelaksanaan Reuni 212 tahun 2020 ditunda untuk sementara dengan mengamati pelaksanaan pilkada serentak 2020. Jika ada pembiaraan kerumunan oleh pemerintah maka Reuni 212 tahun 2020 akan tetap digelar diwaktu yang tepat,” katanya saat konferensi pers pada Selasa (17/11/2020).

Sebagai gantinya, pada tanggal 2 Desember 2020 kami akan mengadakan acara dialog nasional dengan menghadirkan 100 Tokoh dan Ulama yang akan dihadiri oleh Habib Rizieq Syihab sebagai narasumber dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Selain itu, ia juga menghimbau dan menyarankan kepada mujahid dan Mujahidah 212 di seluruh Indonesia untuk mengadakan Istighosah ( Doa bersama ) agar Indonesia diangkat dari wabah Covid-19. Pelaksanaan Istighosah dilaksanakan di masjid – masjid, mushola, pondok pesantren, majelis taklim. 

“Tentu dengan wajib melaksanakan Protokol Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, serta tidak dilaksanakan diruang terbuka seperti lapangan,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq

Editor: Izhar Zulfikar

 

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat