Gelar Pernikahan dan Maulid, Habib Rizieq Disanksi Satpol PP

KIBLAT.NET, Jakarta – Habib Rizieq Syihab mendapat sanksi administratif dari Satpol PP DKI Jakarta. Dalam surat yang tersebut, Habib Rizieq dianggap melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 karena menyelenggarakan pernikahan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Berdasarkan pengamatan kami serta kondisi atas fakta yang terjadi dalam acara tersebut, telah terjadi pelanggaran terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu tidak membatasi jumlah tamu undangan sehingga menimbulkan kerumunan,” Kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin dalam keterangan tertulisnya, Ahad (15/11/2020).

Menurutnya, hal ini tidak sesuai dengan dua hal. Pertama acara itu bertentangan dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 79 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,

“Kedua tidak sesuai dengan peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 80 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif,” paparnya.

Terhadap pelanggaran tersebut, maka Habib Rizieq Syihab dikenakan denda sebesar 50 juta rupiah. “Kami berharap kerjasama Saudara (Habib Rizieq.red) dalam berbagai kegiatan untuk mematuhi ketentuan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jakarta,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat