Donald Trump Pecat Menhan AS Mark Esper

Masa jabatan Trump sendiri hanya tersisa 71 hari lagi.

KIBLAT.NET, Washington DC – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengumumkan dirinya telah memberhentikan Mark Esper sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat.

Posisi Esper akan digantikan oleh Christopher C. Miller yang sebelumnya merupakan Direktur Pusat Penanggulangan Terorisme. Pemberitahuan itu dilakukan via cuitan pada akun Twitter Donald Trump pada Selasa (10/11/2020).

“Dengan ini saya umumkan bahwa Christopher C. Miller, Direktur Pusat Penanggulangan Terorisme akan bertindak sebagai Menteri Pertahanan, efektif dalam waktu sesegera mungkin,” cuit Trump.

“Chris akan melakukan pekerjaan hebat. Mark Esper sudah diberhentikan. Saya berterimakasih atas pelayananannya selama ini,” imbuhnya.

Momen Pertemuan antara Menteri Pertahanan AS, Dr. Mark T. Esper dengan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, di Pentagon, Washington, D.C., Amerika Serikat, (Dok. Kemhan)

Pemecatan Esper bisa jadi adalah kebijakan terakhirnya sebagai Presiden Amerika Serikat. Mengingat masa jabatannya akan berakhir dalam 71 hari kedepan setelah pesaingnya dari Partai Demokrat Joe Biden memenangi Pilpres 2020.

Reporter: Azzam Diponegoro
Editor: Rusydan Abdul Hadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat