Jazuli Juwaini: Kepulangan HRS Tak Perlu Dipolemikkan

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, menegaskan bahwa rencana kepulangan Habib Rizieq Syihab (HRS) sebaiknya tidak dipolemikkan agar suasana politik tetap kondusif. Menurutnya, pulang ke Indonesia adalah hak Habib Rizieq.

“Sebagai warga negara yang merdeka adalah hak beliau untuk kembali ke Indonesia. Sebaliknya pemerintah berkewajiban melindungi hak-hak setiap warga negara baik diminta atau tidak, sesuai amanat konstitusi dan peraturan perundang-undangan,” tandasnya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulisnya, Ahad (08/11/2020).

Lebih lanjut Anggota Komisi I DPR ini mengatakan, semua pihak sebaiknya menahan diri dari komentar yang menyulut polemik seputar kepulangan HRS. Kalaupun perlu komentar yang menyejukkan saja.

“Kita sambut beliau kembali ke tanah air, ahlan wa sahlan wa marhaban. Sambari kita tunggu kiprah konstruktif beliau bagi umat, bagi rakyat, dan bagi bangsa sekembalinya ke tanah air,” pungkas Jazuli.

Sebagaimana diketahui, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab akan kembali ke Indonesia. Ia mengatakan bahwa hari Senin tanggal 9 November esok mulai berangkat dari Jeddah dan sampai ke Indonesia pada hari Selasa 10 November 2020.

Reporter: Taufiq Ishaq

Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat