MUI Seru Umat Islam Boikot Produk Prancis

KIBLAT.NET, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerukan boikot terhadap produk Prancis. Hal ini dikarenakan Presiden Prancis tak menghiraukan peringatan umat Islam dan membela penasaran agama.

“MUI menyatakan sikap dan menghimbau kepada Ummat Islam Indonesia dan dunia untuk memboikot semua produk yang berasal dari negara Prancis serta mendesak kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan tekanan dan peringatan keras kepada Pemerintah Perancis,” kata Wakrtum MUI, Muhyidin Junaedi dalam keterangan persnya, Jumat (30/10/2020).

MUI juga meminta agar pemerintag mengambil kebijakan untuk menarik sementara waktu Duta Besar Republik Indonesia di Paris hingga Presiden Emmanuel Macron mencabut ucapannya dan meminta maaf kepada Ummat Islam se Dunia.

Ia menegaskan bahwa umat Islam Indonesia tidak ingin mencari musuh, tapi ingin hidup berdampingan secara damai dan harmonis. Namun jika Macron tidak menginginkannya, Umat Islam terutama Umat Islam Indonesia siap membalas sikap dan tindakannya dengan memboikot semua produk yang datang dari Perancis, hingga Macron meminta maaf kepada Ummat Islam se Dunia.

“MUI mendukung sikap Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan anggotanya seperti Turki, Qatar,  Kuwait, Pakistan, Bangladesh yang telah memboikot semua produk Negara Perancis,” tuturnya.

Terakhir, MUI mendesak kepada Mahkamah Uni Eropa untuk segera mengambil tindakan dan hukuman kepada Perancis atas tindakan dan sikap Presiden Emmanuel Macron yang telah menghina dan melecehkan Nabi Besar Muhammad SAW.

Reporter: Taufiq Ishaq

Editor: Izhar Zulfikar

 

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat