Jokowi Sebut Macron Sakiti Perasaan Umat Islam

KIBLAT.NET, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo menanggapi pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Jokowi menilai, pernyataan Macron telah menghina Islam.

“Indonesia mengecam keras pernyataan Presiden Perancis yang telah menghina Islam, yang telah melukai persaan umat Islam seluruh dunia. Yang bisa memecah belah persatuan di dunia disaat dunia memerlukan persatuan untuk menghadapi covid 19,” kata Jokowi saat konferensi pers, Sabtu (31/10/2020).

Menurutnya, kebebasan berekspresi di Prancis sudah menodai agama. Maka, ia menekankan bahwa hal itu tidak bisa dibenarkan.

“Kebebasan berekspresi yang menodai kehormatan kesucian kesakralan nilai-nilai dan simbol beragama sama sekali tidak bisa dibenarkan dan harus dihentikan,” tuturnya.

Selain itu, mantan Walikota Solo ini menegaskan bahwa mengaitkan terorisme dengan agama adalah kesalahan besar. Teroris, lanjut Jokowi, adalah teroris.

“Teroris tidak ada hubungannya dengan agama apapun. Indonesia mengajak dunia untuk mengedepankan toleransi untuk membangun dunia yang lebih baik,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat