Sudah Damai, Korban Penganiayaan Heran Habib Bahar Ditetapkan Tersangka

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengacara korban penganiayaan Habib Bahar bin Smith, Hendy P mengaku heran dengan penetapan tersangka Habib Bahar. Sebab, kedua pihak sudah sepakat untuk damai.

“Saya kaget dan bertanya-tanya, kenapa Habib Bahar tiba-tiba ditetapkan tersangka terkait kasus ini? Padahal Perkara ini sudah dari tahun 2018 dan para pihak didampingi masing-masing penasihat Hukumnya, sudah sepakat berdamai,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Rabu (28/10/2020).

“Intinya pendekatan kekeluargaan saling memaafkan yang membuat para pihak sepakat tidak melanjutkan perkara dan sudah berdamai,” sambungnya.

Hendy juga menyebutka bahwa kliennya pun heran dengan penersangkaan Habib Bahar. Ia menilai, kliennya Andriansyah sudah memaafkan kejadian tersebut.

“Iya kaget juga klien, sudah ikhlas ridho saling memaafkan. Untuk itu klien serahkan ke kami penasihat hukumnya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar membenarkan jika kliennya ditetapkan sebagai tersangka. Ia menilai bahwa penersangkaan ini terkait kasus lama yang sudah damai.

“Betul dijadikan tersangka lagi. Kasus ini terjadi pada 2018, sudah ada perdamaian sudah ada pencabutan laporan polisi. Ini bukan upaya pembungkaman lagi, tapi kriminalisasi yang sangat nyata,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat