Habib Bahar Tersangka Lagi, Pengacara: Ini Kriminalisasi

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar membenarkan jika kliennya ditetapkan sebagai tersangka. Ia menilai bahwa penersangkaan ini terkait kasus lama yang sudah damai.

“Betul dijadikan tersangka lagi. Kasus ini terjadi pada 2018, sudah ada perdamaian sudah ada pencabutan laporan polisi. Ini bukan upaya pembungkaman lagi, tapi kriminalisasi yang sangat nyata,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Rabu (28/10/2020).

Ia menyebutkan bahwa proses damai terjadi dalam waktu lama karena Habib Bahar juga menghadapi kasus lain. Karena hal itu, proses perdamaian menjadi terhambat.

“Ketika tahun 2018 itu buat laporan. Dan damainya itu sekitar 2019 atau 2020, terhadap orang atas nama Andriansyah,” paparnya.

Ia menegaskan bahwa dalam UU Kepolisian Pasal 14 ayat 1 huruf K, tugas dan wewenang kepolisian adalah memberikam jaminan kepada masyarakat sesuai kepentingan dalam lingkup tugas kepolisian. Ketika pihak pelapor dan terlapor sudah bersepakat dan merasa adil ketika kasus tidak dilanjutkan.

“Maka, pihak kepolisian tak bisa memaksa. Dengan demikian, jelas klien kami dikriminalisasi,” pungkas Aziz.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat