NU Channel Unggah Film ‘My Flag – Merah Putih VS Radikalisme’, Ada Adegan Rebut Cadar

KIBLAT.NET, Jakarta – Akun Youtube NU Channel merilis film berjudul “MY Flag – Merah Putih VS Radikalisme”. Film tersebut mengajak masyarakat untuk mencintai Indonesia.

Gus Muwafiq yang ikut berbicara dalam film itu mengatakan bahwa keamanan sebuah bangsa dan negara yang menjamin keberlangsungan iman kita.

“Keamanan sebuah bangsa dan negara itu yang akan menjamin kebaikan manusa dan keberlangsungan iman kita. Maka sejauh mana iman kita dalah sejauh mana ikut menjaga bangsa dan negara,” katanya sebagaimana dikutip Kiblat.net pada Senin (26/10/2020)

Ia juga mengatakan bahwa selagi bangsa ini tetap berdiri, negaranya tetap berdiri, maka benderanya tetap merah putih. Jadi, kata dia, jangan pernah ditipu oleh pengasong bendera yang lain.

“Silahkan ngasong bendera tapi jangan menandingi merah putih. Kalau mendandingi merah putih, pasti yang berjiwa merah putih pasti akan hancurkan engkau,” ulasnya.

Dalam film tersebut terdapat adegan yang menggambarkan dua kelompok yang saling berhadapan. Yaitu kelompok yang digambarkan pecinta negeri dan radikalisme. Pecinta negeri membawa merah putih, sementara radikalisme mengenakan cadar dan bergamis.

Tak hanya berhadapan, di film yang berdurasi sekitar delapan menit ini, dua kelompok juga beradegan baku hantam. Bahkan, ada adegan perebutan cadar yang dikenakan oleh seorang muslimah.

Komentar netizen pun ramai. Akun dengan nama Abu Nizar menekankan bahwa isi dari videonya mengadu domba sesama muslim. “Yang bikin narasinya bahlul! namanya mengadu domba sesama muslim,” tulisnya.

BACA JUGA  Pemerintah Sweeping Poster HRS di Medsos, Pakar: Dasarnya Harus Jelas

Sementara itu, akun Mega Ashari merasa tersinggung dengan film itu. “Mohon maaf saya merasa sangat tersinggung, saya bercadar tapi saya cinta NU saya cinta Indonesia,” tukasnya.

Hingga berita ini dibuat Kiblat.net masih berupaya menghubungi pihak terkait untuk diminta tanggapan.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat