Sinergikan Dakwah, Puluhan Komunitas Muslim Bentuk SDS

KIBLAT.NET, Solo – Komunitas dakwah dan hijrah se-Solo Raya pada Ahad (25/10/2020) mengadakan forum bersama bertajuk “Sinergi Komunitas Hijrah Dan Dakwah Pemuda Solo Raya.”

Forum ini bukanlah sebuah event semata, tetapi sebuah bentuk sinergi bersama komunitas Muslim se-Solo Raya dalam berbagai bidang untuk keumatan.

“Acara ini bukanlah sekadar event semata. Tetapi akan ada follow up antar komunitas demi umat,” kata ustadz Ridwanullah, salah satu panitia.

“Visi forum ini adalah berkumpul untuk ukhuwah, berkotribusi dalam dakwah dengan rahmah dan lillah.”

Beberapa asatidzah yang diundang dalam forum ini adalah Habib Hasan Alaydrus, Gus Mustain, Ust. Umaier khaz, Ust Ridwanullah, Ust Rofiq Jauhari, Ust. Taufan Wahyu, Ust. Ahsan Tsaqofi, Ust. Rendra, Ust. Utsman Zahid. Sebagia mereka didaulat menjadi dewan pembina.

Sedangkan komunitas se-Solo Raya yang diundang adalah Expresso, Moslem Biker, Muharrik, Saudagar Ngaji, ITP Sukoharjo, Seribupemudaislam, Saint hijrah, Kahfi, Seniman Eling Gusti, Kopika, Maghozi, Biker Subuhan Sukoharjo, Kafilah Hijrah, Biker Iqro, NgajiAsik, Yuk Ngaji, Kafh, Jaga Sesama, Indonesia tanpa Jil, Seni Religi, Asyiqul Jannah, Ruhul Hidayah, Ikhwatu Fillah, Fath, Kafh Sragen. Semua komunitas yang ada akan dimasukkan ke dalam struktural kepengurusan.

“Jujur, kami agak kesulitan menggaet beberapa komunitas di daerah sekitar Solo Raya seperti Klaten dan Boyolali,” ungkap Ustadz Rofiq. “Harapan kami, forum ini terus bertambah dan berkembang.”

BACA JUGA  Mahfud MD Tak Hadiri Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh

Ardian selaku ketua panitia, yang juga pengurus Kahfi, menyebutkan bahwa forum ini diadakan karena keresahan adanya sekat antar komunitas.

“Kami dari Kahfi memberanikan diri menggawangi acara ini karena ada kegelisahan bersama dari beberapa komunitas serta karena ada sekat atau pemisah antar komunitas.”

Adanya forum bersama yang dinamakan SDS (Sinergi Dakwah Solo Raya) ini menjadi wadah bersama untuk bersinergi dalam dakwah. Antusiasme para peserta pun tinggi dalam menyambut ajakan ini.

“Alhamdulilah, ternyata keresahan dan cita-cita kami dalam dakwah di Solo Raya tertuang dalam forum ini. Kami mendukung penuh dan semoga bisa berbuat banyak di dalamnya. Tentu semua itu Lillah dan murni untuk kejayaan Islam,” kata Ust. Hasan Agha selaku utusan dari komunitas Muharrik.

Reporter: Ahmad Dhani
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat