Musim Kampanye Pemilu AS, Trump Dinyatakan Positif Covid-19

KIBLAT.NET, Washington – Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Jumat bahwa dia dan ibu negara Melania Trump telah dites positif COVID-19 dan akan segera mengkarantina diri dan memulai proses pemulihan.

“Kami akan melewati ini,” cuit Trump.

Tes positif Trump menyusul berita bahwa Hope Hicks, penasihat utama dan asisten tepercaya, telah dites positif terkena virus corona baru.

Hicks kerap bepergian dengan presiden di Air Force One bersama asisten senior lainnya, menemaninya ke Ohio untuk debat presiden pada hari Selasa dan ke Minnesota untuk acara kampanye pada hari Rabu.

Trump, yang dites Covid-19 secara teratur tetap mempertahankan jadwal perjalanan yang ketat di seluruh negeri dalam beberapa pekan terakhir, mengadakan acara dengan ribuan orang menjelang pemilihan 3 November, meskipun ada peringatan dari profesional kesehatan masyarakat yang tidak ingin mengadakan acara dengan banyak orang.

Trump mendapat kecaman tajam atas tanggapannya terhadap pandemi virus corona yang telah menewaskan lebih dari 200.000 orang di Amerika Serikat saja. Trump sendiri dilaporkan kerap mengabaikan penggunaan masker.

Sumber: Aawsat
Redaktur: Ibas Fuadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat