... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Menteri Agama Sembuh dari Covid-19

Foto: Menag Fachrul Razi

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperkenankan kembali ke rumahnya. Menag dirawat di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta sejak 20 September 2020.

Hal ini ditegaskan oleh Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal. “Alhamdulillah, kemarin sore, 30 September, Menag sudah dinilai sembuh sehingga bisa kembali pulang. Menag mengaku senang dan bersyukur kepada Tuhan atas kesembuhannya,” terang Kevin di Jakarta, Kamis (01/10).

Menurut Kevin, Menag menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa dari banyak pihak yang telah dipanjatkan untuk kesembuhan beliau. Menag juga mengapresiasi dukungan dan kerja profesional tenaga medis. “Menag menitip salam dan mengucapkan terima kasih atas kerja profesional tenaga medis yang sangat luar biasa selama dalam perawatan,” tuturnya.

“Menag juga berterima kasih atas doa-doa yang disampaikan, mulai dari Bapak Presiden, Wakil Presiden, para teman menteri, kepala lembaga, Wamenag dan semua jajaran Kementerian Agama. Termasuk juga terima kasih kepada para tokoh agama dan masyarakat,” lanjutnya.

Menag, menurut Kevin, saat ini masih akan menjalani proses pemulihan di rumah hingga beberapa hari ke depan. Karenanya, pelaksanaan tugas di Kementerian Agama masih dijalankan oleh Wakil Menteri Agama beserta para pejabat Eselon I.

Kevin menambahkan bahwa Menag juga mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjaga kesehatan dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dirawat karena Covid-19 telah memberi pengalaman dan pelajaran bahwa kesehatan sangat penting dan harus dijaga.

BACA JUGA  Menag Fachrul Razi Positif Covid-19

“Sekali lagi, terima kasih atas doa dan dukungannya. Mohon tetap patuhi protokol kesehatan. Mohon doa juga agar Menag lekas pulih secara total,” tutup Kevin menyampaikan pesan Menag.

Menag Fachrul Razi terkonfirmasi positifi COVID-19 setelah menjalani tes swab pada 17 September 2020. Setelah itu, dilakukan penelusuran kontak (tracing) terhadap keluarga dan para pihak yang sempat berinteraksi. Setidaknya ada 48 orang hasil tracing yang telah dilakukan pemeriksaan swab dan semuanya negatif.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Menteri Agama Sembuh dari Covid-19”

  1. Khalid Roche

    InsyaAllah siap lagi tanggung jawab…

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Timur Tengah

Meninggal Dunia, Posisi Amir Kuwait Digantikan Saudara Kandung

Penguasa Kuwait Emir Sheikh Sabah al-Ahmad al-Jaber al-Sabah telah meninggal dunia. Hal ini diumumkan di televisi pemerintah pada hari Selasa.

Rabu, 30/09/2020 19:22 0

Timur Tengah

Oman Buka Kembali Masjid pada 15 November

Negara Teluk itu mengatakan akan melanjutkan penerbangan internasional pada 1 Oktober dan mencabut penguncian di Gubernuran Dhofar di selatan negara itu, yang berlaku sejak Maret, pada hari yang sama.

Rabu, 30/09/2020 19:18 0

Asia

Tenangkan Umat Buddha, Sri Lanka Bakal Larang Sembelih Sapi

Pemerintah, didukung oleh dua pertiga anggota parlemen, berupaya untuk mengesahkan larangan ini setelah menerapkan program untuk merawat hewan lanjut usia yang tidak dapat lagi bercocok tanam.

Rabu, 30/09/2020 19:12 0

Artikel

Umat Islam dan Sejarah 1965

Umat Islam harus melek sejarah peristiwa 1965, namun sayang umat Islam masih miskin literasi. Di sisi lain, mereka masih terlalu nyaman bersandar pada narasi versi orde baru dan seperti tertidur dalam buaian film G-30 S/PKI.

Selasa, 29/09/2020 21:07 0

Amerika

Tingkat Bunuh Diri Militer AS Naik 20% saat Pandemi Covid-19

Para pejabat berpendapat bahwa aturan jarak sosial dan tekanan yang dibawa pandemi virus Corona (COVID-19) yang sedang berlangsung mungkin berkontribusi pada peningkatan jumlah bunuh diri di antara anggota militer AS.

Senin, 28/09/2020 22:10 0

Prancis

Penyerang Marah Charlie Hebdo Terbitkan Ulang Karikatur Nabi Muhammad

Tersangka utama penikaman ganda di Paris mengatakan kepada penyelidik bahwa dia melakukan serangan di luar bekas kantor majalah Charlie Hebdo karena marah atas karikatur Nabi Muhammad yang baru-baru ini diterbitkan ulang.

Senin, 28/09/2020 21:31 0

China

China Suntikkan Ribuan Vaksin Covid-19 Belum Lulus Uji

Sinovac, pembuat obat di Beijing, mengatakan lebih dari 10.000 orang di kota itu telah disuntik dengan vaksin Covid-19 yang belum teruji.

Sabtu, 26/09/2020 19:19 0

China

Laporan: Ribuan Masjid di Xinjiang Dihancurkan dalam Beberapa Tahun Terakhir

Menurut laporan Institut Kebijakan Strategis Australia (ASPI) sekitar 16.000 masjid telah hancur atau rusak, berdasarkan citra satelit yang berhasil didokumentasikan.

Sabtu, 26/09/2020 16:20 0

Asean

Di Kamboja, Tikus Dimanfaatkan untuk Deteksi Ranjau

Magawa sejauh ini telah menemukan 39 ranjau darat dan 28 item persenjataan yang tidak meledak dalam tujuh tahun. 

Jum'at, 25/09/2020 20:09 0

Palestina

Sempat Absen 15 Tahun, Hamas dan Fatah Sepakat Gelar Pemilu Palestina

Partai-partai Palestina yang bersaing, Hamas dan Fatah telah setuju untuk mengadakan pemilihan umum Palestina pertama setelah hampir 15 tahun.

Jum'at, 25/09/2020 15:49 0

Close
CLOSE
CLOSE