... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Santri Pesmadai Kembali Gelar Ngaji di Alam Terbuka

KIBLAT.NET, Sukabumi – Santri penghafal qur’an Pesantren Mahasiswa Dai (PESMADAI) kembali menggelar ngaji on the road di Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat. Menurut Direktur Pesantren Mahasiswa Dai, Ahmad Muzakky bahwasanya ngaji di alam terbuka ini juga pernah berlangsung di Bogor dan Banten.

“Alhamdulillah, puluhan para santri mengawali keberangkatan dari asrama Tangerang selatan untuk menuju di kawasan pegunungan Sukabumi,” ucap Ahmad Muzakky yang juga selaku Ketua DPD Hidayatullah Jakarta Barat, Kamis (24/09/2020).

“Kali ini masing-masing santri ditemani Al-Qur’an untuk mengaji dan menghafal saat berada di kawasan destinasi wisata. Baik di pinggir Curug Sawer, dan di tepi danau kawasan Situ Gunung, Sukabumi,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Panitia Fatih Husaini, mengungkapkan bilamana program Ngaji On The Road bisa disingkat NGANTOR, adalah salah satu terobosan yang out of the box. Karena hanya orang yang bermental kuat dan berani tampil beda yang mampu mengaji diantara kerumunan orang di tempat wisata yang dimana niatnya hanya jalan-jalan.

Sementara itu, para santri jalan-jalannya sambil mengaji membaca Al-Qur’an dan bertafakkur serta mentadabburi kalam-Nya.

”Ya, jadi seorang santri tidak harus mengaji di pesantren atau masjid, tapi perlu ditunjukkan bahwasanya santri bisa juga memanfaatkan kawasan wisata untuk mengaji dan tidak sekedar jalan-jalan saja,” terang Pengasuh PESMADAI.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Pengabaian Keselamatan Jiwa Rakyat dalam Pilkada 2020

Dapat dikatakan, penyelenggaraan Pilkada merupakan pencabutan PSBB secara diam-diam.

Kamis, 24/09/2020 09:30 0

Palestina

Respon Manuver Israel, Hamas-Fatah Berunding di Turki

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menelepon Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Senin dan menyampaikan apresiasinya karena menjadi tuan rumah perundingan.

Rabu, 23/09/2020 16:50 0

Mesir

Tuntut Al-Sisi Mundur, Aksi Protes Pecah di Seluruh Mesir

Di Suez, Kafr El Dawwar, sebuah kota di Delta Nil, Kairo, Alexandria, dan Aswan, para demonstran menuntut Al-Sisi mundur.

Rabu, 23/09/2020 16:42 0

Arab Saudi

Alhamdulillah, Arab Saudi Izinkan Umrah Mulai 4 Oktober

Arab Saudi pada Selasa (23/09/2020), mengatakan akan mulai mengizinkan peziarah untuk melakukan umrah secara bertahap, sambil mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.

Rabu, 23/09/2020 16:14 0

Video Kajian

Ketika Imam Syafi’i Mematahkan Tipu Daya Iblis

Pada suatu hari, ketika Muhammad bin Idris Asy-Syafi’i sedang duduk mengajarkan tentang ilmu fikih kepada para sahabatnya.

Senin, 21/09/2020 16:08 0

Artikel

Kontroversi Sertifikasi Da’i

Tak pelak soal sertifikasi ini mengingatkan kita akan politik pengawasan yang dijalankan oleh pemerintah kolonial Belanda. Kebijakan pengawasan  dikenal dengan ‘Ordonansi guru.’

Jum'at, 18/09/2020 22:26 0

Video

Semut yang Bicara Dengan Nabi Sulaiman Jantan atau Betina?

Kisah Seorang Ulama yang menyombongkan kemampuanya di depan Abu Hanifah.

Jum'at, 18/09/2020 18:04 0

News

WHO: 170 Negara Bergabung dalam Proyek Global Vaksin Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan lebih dari 170 negara telah bergabung dalam rencana global untuk mendistribusikan vaksin secara adil di seluruh dunia.

Jum'at, 18/09/2020 14:37 0

Yaman

Krisis, Keledai Gantikan Fungsi Mobil di Yaman

Abu Mohammed bercerita tentang keledai yang dia jual. Hewan itu kini menjadi komoditas yang harus dimiliki pada saat krisis bahan bakar dan mata uang.

Jum'at, 18/09/2020 14:34 0

China

Pabrik Biofarmasi China Bocor, Ribuan Orang Terinfeksi Bakteri

Komisi Kesehatan Lanzhou, ibu kota provinsi Gansu, membenarkan bahwa 3.245 orang telah terjangkit penyakit brucellosis, yang sering kali disebabkan oleh kontak dengan hewan ternak yang membawa bakteri brucella

Jum'at, 18/09/2020 14:30 0

Close
CLOSE
CLOSE