... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

DSKS Minta Fachrul Razi Mundur dari Menag

Foto: Warga Solo minta Fachrul Razi mundur dari Menag

KIBLAT.NET, Solo – Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Ustadz Muinuddinillah Basri meminta kepada menteri agama Fachrul Razi untuk mengundurkan diri jika merasa tidak berkompeten menerima jabatan sebagai Menteri Agama.

“Jika merasa tidak kompeten untuk jabatan menteri agama maka sebaiknya mengundurkan diri dengan hormat. Atau meminta Presiden Jokowi mempertimbangkan mengganti dengan yang lain yang lebih baik, kompeten, profesional dan lebih beradab,” ungkapnya melalui rilis yang diterima kiblat.net pada (7/9/20).

Pernyataan tersebut muncul seiring viralnya pernyataan Menteri Agama RI soal radikalisme yang masuk ke masjid-masjid melalui seorang anak yang menguasai bahasa Arab dan good looking.

Atas dasar di atas maka kami meminta menteri agama Fachrul Razi untuk mendukung program Hafidz Quran dan untuk memprioritaskan konsep agama Islam dalam menyikapi berbagai persoalan.

Ia mencontohkan, konsep agama tentang anti korupsi yang sudah merasuki di wilayah penagak hukum, sebagaimana kasus Korupsi Joko Tjandra. Lalu konsep agama tentang antisipasi paham komunisme di Indonesia khususnya di lembaga eksekutif dan legeslatif.

“Kemudian konsep agama tentang antisipasi pengubahan dasar negara Pancasila dengan yang lain seperti Trisila/Ekasila, konsep agama tentang antisipasi LGBT di Indonesia, konsep agama tentang tentang pengelolaan BUMN agar berkah dan tidak merugi. Dan Konsep agama tentang solusi hutang negara saat pandemi,” pungkasnya.

Reporter: Reno
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Pemimpin Hamas dan Syiah Hizbullah Bertemu, Ini yang Dibahas

Pemimpin gerakan Hizbullah Lebanon dan kelompok Hamas Palestina bertemu untuk membahas perkembangan politik dan militer di Palestina, termasuk proyek normalisasi Israel.

Senin, 07/09/2020 13:30 0

Palestina

Menengok Pusat Karantina Pasien Menular Era Utsmaniyah di Palestina

Pusat yang disebut "Tahaffuzhane" yang berarti pusat karantina adalah bangunan bersejarah yang masih menyediakan ruang perawatan dan ruang pemulihan yang disiapkan dengan cermat.

Senin, 07/09/2020 13:13 0

Arab Saudi

Arab Saudi Kembangkan Aplikasi Chating Pengganti WhatsApp

Tim insinyur dan peneliti Saudi di Kota Raja Abdul Aziz untuk Sains dan Teknologi (KACST) sedang mengerjakan proyek ini.

Senin, 07/09/2020 12:39 0

Arab Saudi

Raja Salman ke Trump: Tak Ada Normalisasi Tanpa Negara Palestina

Keduanya berbicara melalui telepon menyusul perjanjian bersejarah yang ditengahi AS bulan lalu, di mana Uni Emirat Arab setuju untuk menjadi negara Arab ketiga yang menormalkan hubungan dengan Israel setelah Mesir dan Yordania.

Senin, 07/09/2020 12:23 0

Yaman

Aksi Protes Menentang Hutsi Meluas di Yaman

Para pengunjuk rasa menganggap Hutsi memanipulasi keputusan yang dikeluarkan terhadap warga untuk mendukung agenda mereka yang didukung Iran.

Ahad, 06/09/2020 11:06 0

News

Kena Denda Gegara Jual Semangka Pakai Mobil Lambhorgini

Beredar di media sosial adegan dan gambar yang menunjukkan seorang pemuda Iran menjual semangka dengan mobil mewah Lamborghini.

Ahad, 06/09/2020 11:02 0

India

India Tak Henti-hentinya Langgar Hak Kemanusiaan Warga Kashmir

Organisasi hak asasi manusia internasional Human Rights Watch (HRW) mengungkapkan bahwa India terus melakukan pelanggaran terhadap hak-hak warga Kashmir.

Ahad, 06/09/2020 10:53 0

Feature

Belajar Mencintai Anak Yatim dari Punk Tebet

Delapan anak punk terlihat duduk melingkar di bawah fly over Tebet, Jakarta Selatan.

Sabtu, 05/09/2020 12:22 0

Kiblatorial

Kiblatorial: Manuver Ciptaker Sasar Pesantren

Siapa sangka, RUU Ciptaker juga mengancam eksistensi pesantren.

Sabtu, 05/09/2020 09:01 0

Opini

Penjara Bagi Pemilik Pesantren Jelas Aneh bin Nyleneh

Melalui RUU Omnibus Law Cipta Kerja, pemerintah mewajibkan semua satuan pendidikan baik formal maupun nonformal wajib berizin.

Jum'at, 04/09/2020 16:04 0

Close
CLOSE
CLOSE