Polisi Grebek Pesta Gay, Puluhan Orang Diamankan

KIBLAT.NET, Jakarta – Polda Metro Jaya berhasil menggrebek pesta gay di kawasan Jakarta Selatan. Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

“Tim Jatanras diskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku untuk kasus dengan sengaja mengadakan dan menggunakan perbuatan cabul dengan orang lain dan atau pelanggaran undang-undang pornografi di salah satu apartemen di Jakarta Selatan,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu (02/09/2020).

Ia menceritakan, awalnya pada tanggal 28 pihaknya mendapatkan informasi akan digelarnya pesta gay tersebut. Kemudian dilakuakn penyelidikan oleh Tim Jatanras Unit IV Jatanras, lalu tanggal 29 sekitar pukul setengah 1 malam dilakukan penggrebekan.

“Saat penggrebekan di tempat pesta tersebut ditemukan ada 56 orang di dalamnya. Sembilan adalah penyelenggara dan 47 adalah para peserta,” tuturnya.

Peserta pesta ini berkoordinasi melalui grup media sosial. Yaitu grup Whatsapp dan Instagram.

“Sedangkan Pasal yang ditersangkakan di sini pasal 296 KUHP dan atau pasal 33 jo pasal 7 uu no 44 tahun 2008,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq

Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat