... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kasus Corona Menurun, Sekolah di Lagos Nigeria Siap Dibuka

Foto: Suasana belajar mengajar di sebuah sekolah menengah di Nigeria. Sekolah di Nigeria mulai dibuka pada Agustus setelah ditutup pada masa lockdown akibat pandemi Covid-19. (Foto: Reuters)

KIBLAT.NET, Abuja – Sekolah-sekolah di pusat komersial kota Lagos, Nigeria akan kembali dibuka bulan September sebagai bagian dari rencana pemulihan kembali ekonomi saat kasus Covid-19 menurun, demikian pernyataan gubernur setempat pada Sabtu (29/08/2020).

Lagos yang merupakan episentrum pandemi di Nigeria berencana membuka kembali aktivitas belajar mengajar pada 14 September dengan sekolah dasar dan menengah pada 21 September.

“Pelonggaran bertahap bukan berarti pandemi berakhir. Ini bukan ajakan untuk berbuat ceroboh atau tak perduli,” cuit Gubernur Lagos, Babajide Sanwo Olu di Twitter.

Babajide mengatakan restoran, klub sosial, dan pusat rekreasi akan diizinkan beroperasi kembali selama mengikuti protokol kesehatan.

Nigeria melaporkan total 53.727 kasus Covid-19 termasuk 18.104 di Lagos, dan 1.011 kematian.

Negara Afrika Barat itu secara perlahan membuka diri. Otoritas juga berencana membuka kembali penerbangan internasional pada September setelah bulan lalu penerbangan domestik kembali membuka layanan bagi penumpang dan larangan perjalanan antarnegara dicabut.

Sekolah menengah di seluruh Nigeria dibuka kembali Agustus ini bagi para murid yang hendak mengikuti ujian kelulusan.

Sumber: Reuters
Editor: Rusydan Abdul Hadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Mardani Ali Sera: Lawan Aturan yang Lemahkan Pesantren!

Legislator PKS, Mardani Ali Sera mengingatkan bahayanya RUU Omnibus Law

Ahad, 30/08/2020 17:31 0

Indonesia

Bantuan Pesantren Mulai Cair, Menag Serahkan ke Ponpes NU

Bantuan operasional pondok pesantren dan lembaga pendidikan kegamaan mulai cair.

Sabtu, 29/08/2020 22:13 0

Indonesia

Eks Penyintas Tegaskan Covid-19 Bukan Konspirasi

Pandemi corona tak kunjung usai di Indonesia, bahkan angka jumlah penderita yang dirilis oleh Satgas Covid-19 selalu mengalami peningkatan dari hari ke hari. Hal ini membuat sebagian orang menganggap Covid-19 hanya produk konspirasi belaka, sebetulnya tidak ada namun tampak diada-adakan untuk maksud dan tujuan tertentu.

Sabtu, 29/08/2020 21:32 0

Indonesia

ACT: Umat Islam Harus Saling Bantu di Tengah Kesulitan Ekonomi

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ibnu Khajar mengatakan bahwa pandemi sangat berdampak di sektor ekonomi.

Sabtu, 29/08/2020 20:58 0

Artikel

Dari Film Jejak Khilafah ke Ertuğrul: Turki, Film dan Politik

Itu sebabnya, di Indonesia, film Jejak Khilafah mendapatkan perhatian, bukan karena mereka pendukung gagasan khilafah ala Hizbut Tahrir, tetapi bisa jadi pesona Turki dan warisan sejarahnya yang membuat penonton terpana. Dan bukankah di Indonesia memang sedang terjadi demam Turki?  

Sabtu, 29/08/2020 12:40 0

Indonesia

Bukhori Yusuf: RUU Ciptaker Bahaya Bagi Pesantren

Anggota Badan Legislasi Fraksi PKS, Bukhori Yusuf menilai RUU Cipta Kerja bisa membahayakan keberadaan pesantren tradisional.

Jum'at, 28/08/2020 21:01 0

Indonesia

Sutradara “Jejak Khilafah di Nusantara” Bantah Selipkan Propaganda HTI

Sutradara film "Jejak Khilafah di Nusantara" (JKDN), Nicko Pandawa membantah anggapan tentang adanya propaganda HTI yang diselipkan dalam film besutannya tersebut. Dia menegaskan JKDN hanya menceritakan fakta-fakta sejarah.

Jum'at, 28/08/2020 17:32 0

Indonesia

RUU Ciptaker: Pemilik Pesantren Tak Berizin Terancam Penjara 10 Tahun

Melalui RUU Omnibus Law Cipta Kerja, pemerintah mewajibkan semua satuan pendidikan baik formal maupun nonformal wajib berizin.

Jum'at, 28/08/2020 14:51 4

Indonesia

Nadiem Alokasikan Rp9 T untuk Pulsa Guru, Siswa & Dosen, Ini Rinciannya

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Nadiem Makarim akan mengalokasikan bantuan pulsa untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen selama September-Desember 2020.

Jum'at, 28/08/2020 11:53 3

Indonesia

Erick Thohir Janjikan Vaksin Covid-19 Gratis Awal 2021

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Erick Thohir menyampaikan bahwa pemerintah merencanakan untuk memberikan vaksin Covid-19 secara gratis pada 2021.

Kamis, 27/08/2020 18:13 0

Close
CLOSE
CLOSE