Giring Maju Capres 2024, Pengamat: Itu Guyonan Politik

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai bahwa kabar Giring Ganesha maju ke Pilpres 2024 hanya alat promosi Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Itu alat promosi dan iklan PSI saja agar mendapat nilai pemberitaan yang tinggi di mata publik. Itu trik dan strategi publikasi yang dilakukan PSI. Soal pertanggung jawaban politik mereka abaikan. Dan soal resiko mereka sepertinya tak mau ambil pusing,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (27/08/2020).

Ia menilai, PSI melihat bahwa 2024 merupakan Pemilu yang berat. Jadi perlu strategi dan trik khusus untuk mempublikasi partai. Maka, yang dijadikan ikon Giring karena dia yang punya nama untuk publisitas.

“Soal Giring cepres 2024 itu sih jualan, tak sungguhan. Jika masyarakatnya sudah menjadi pemilih yang cerdas, maka iklan PSI itu sesungguhnya hanya jualan dan guyonan politik. Jadi pemilih yang cerdas tahu dan tak akan memilih PSI karena dianggap ‘mengelabui’ masyarakat,” tuturnya.

Terakhir, ia juga menilai Giring tak punya pengalaman di bidang politik. “Soal kemampuan masih jauh, belum punya pengalaman politik dan pemerintahan,” pungkas Ujang.

Sebelumnya, Giring sesumbar akan mencalonkan diri sebagai Calon Presiden 2024. Aksinya pun lantas mendapat kritikan dari banyak pihak.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat