... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Viral Video Banser Marah ke Ustadz, Menag: Saya Apresiasi

Foto: Menag, Fachrul Razi

KIBLAT.NET, Jakarta – Video seorang ustadz digeruduk Banser viral di media sosial. Dalam video tersebut, ustadz bernama Zaenullah nampak duduk di sebuah kursi lalu dikelilingi Banser.

Ustadz Zaenullah terlihat dicecar oleh anggota Banser dengan nada tinggi soal penyebaran ajaran Khilafah. Namun, Ustadz Zaenullah terlihat santai dan meminta agar Banser melapor ke Polisi jika tindakannya melanggar undang-undang.

Menanggapi hal itu, Menteri Agama Fachrul Razi mengapresiasi langkah Banser. Ia menilai Banser dalam kasus tersebut mengedepankan cara-cara damai.

“Saya memberi apresiasi atas langkah tabayyun yang dilakukan oleh Banser PC Ansor Bangil yang mengedepankan cara-cara damai dalam menyikapi gesekan yang terjadi di masyarakat terkait masalah keagamaan,” tutur Menag Fachrul Razi dalam siaran persnya, Sabtu (22/08).

Banser marah ke ustadz

Menag sangat menghargai partisipasi masyarakat, seperti ditunjukkan oleh Banser Bangil, dalam menjaga kerukunan dan mengawal komitmen kebangsaan, dengan tetap berpegang pada koridor hukum.

“Ini tentu contoh yang baik. Kalau ada pelanggaran dan penyimpangan, memang seyogyanya diserahkan pada proses hukum yang berlaku, hindari aksi kekerasan,” ujarnya.

Menurut Menag, jajarannya di Kankemenag Pasuruan sudah menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait dugaan penghinaan dan penyebaran ideologi HTI di wilayah tersebut.

“Aparat kami di Kanwil Jatim dan Kankemenag Pasuruan telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini sesuai ketentuan,” pungkasnya.

BACA JUGA  Santri Pesmadai Kembali Gelar Ngaji di Alam Terbuka

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Wilayah Lain

Obral Status Kewarganegaraan, APBN Vanuatu Surplus Saat Pandemi

Pemegang paspor Vanuatu bisa menikmati fasilitas bebas visa ke 100 negara dan wilayah, termasuk di antaranya Uni Eropa, Rusia, Hong Kong, dan China.

Sabtu, 22/08/2020 07:12 0

News

Ini Kata WHO Soal Waktu Berakhir Pandemi Covid-19

WHO mengaku selalu berhati-hati dalam memberikan perkiraan seberapa cepat pandemi dapat ditangani sementara tidak ada vaksin yang terbukti. Tedros mengatakan flu Spanyol 1918 "butuh dua tahun untuk berhenti".

Sabtu, 22/08/2020 07:08 0

Arab Saudi

Pangeran Saudi: Tak Ada Normalisasi Sebelum Negara Palestina Terbentuk

"Uni Emirat Arab mengejutkan kami dengan menyetujui kesepakatan dengan Amerika Serikat dan Israel," tulis Pangeran Turki. 

Sabtu, 22/08/2020 06:58 0

Amerika

Pemburu Bin Laden Dicekal Karena Tak Patuhi Aturan Covid

Sementara penumpang lain dalam foto itu, termasuk seorang pria di seberang lorong yang mengenakan topi Korps Marinir, mengenakan masker.

Sabtu, 22/08/2020 06:30 0

Artikel

Film Jejak Khilafah di Nusantara: Upaya Membawa “Khilafah” ke Ruang Realistis

Jejak Khilafah di Nusantara merupakan film dokumenter bergenre sejarah yang mencoba menjelaskan hubungan antara Kesultanan di Nusantara dengan Kekhilafahan Turki Utsmani.

Jum'at, 21/08/2020 21:35 0

Eropa

Masjid Toronto Berulangkali Diserang, Komunitas Muslim Desak Penyelidikan

Meskipun penangkapan telah dilakukan atas serangan berulang-ulang di Masjid Toronto, yang merupakan bagian dari Asosiasi Muslim Kanada (MAC), Munir mengaku masih sangat prihatin.

Jum'at, 21/08/2020 15:53 0

Amerika

Demokrat Resmi Usung Joe Biden Sebagai Capres AS

Partai Demokrat secara resmi mengusung Joe Biden sebagai calon presiden AS dalam pernyataan pada konvensi nasional partai, Selasa (18/08/2020), dengan tokoh partai yang menyebut dia berpengalaman dan berintegritas untuk memulihkan negara.

Rabu, 19/08/2020 14:04 0

Afghanistan

Prancis yang Tak Rela Afghanistan Bebaskan Pejuang Taliban

Pemerintah Afghanistan telah setuju untuk membebaskan 400 pejuang Taliban sebagai bagian dari langkah menuju pembicaraan damai dengan kelompok tersebut.

Selasa, 18/08/2020 08:00 0

Afrika

Pemerintah Tak Kunjung Berbenah, Demonstran Sudan Kembali Penuhi Jalan

Mengusung bendera Sudan dan meneriakkan slogan-slogan yang menyerukan reformasi lebih lanjut, para demonstran pada Senin (17/08/2020) berkumpul di luar markas kabinet di ibu kota, Khartoum, untuk menyerahkan daftar tuntutan.

Selasa, 18/08/2020 07:34 0

Kiblatorial

Kiblatorial: Merdeka Bersama Tujuh Kata

Merdeka! Merdeka! Merdeka! Teriakan tersebut selalu terdengar di seantero negeri ini setiap pertengahan bulan Agustus. Ragam ekspresi kegembiraan terumbar dimana-mana, dimulai dari ruang publik luas hingga ruang privat paling sempit sekalipun.

Senin, 17/08/2020 00:01 0

Close
CLOSE
CLOSE